• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Percepat Pertumbuhan Ekonomi, PLN UID Jatim Undang Perwakilan Kawasan Industri

16 October
09:05 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan dan pengembangan kawasan industri di Jawa Timur, PLN UID Jawa Timur adakan FGD (Forum Grup Discussion) bertajuk "Sinergi untuk Akselerasi Pengembangan Kawasan Industri di Jawa Timur".

Acara yang bertempat di Gajahmada tersebut dihadiri oleh Bappeda Jawa Timur, Dinas ESDM Jawa Timur, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur, UP3 Banyuwangi, UP3 Gresik dan perwakilan-perwakilan Kawasan Industri di Jawa Timur.

Bob Saril mengapresiasi positif kepada pihak-pihak yang senantiasa hadir berdiskusi untuk menjadikan Kawasan Industri di Jawa Timur bisa tumbuh lebih cepat lagi. 

"Mari kita bersinergi dan menjadikan forum ini sebagai media penyampaian kesulitan apa yang kita hadapi, semoga dapat produktif dan efektif sehingga mendapatkan manfaat dan dapat diteruskan kepada nilai-nilai yang perlu ditindaklanjuti," ujarnya dalam siaran pers, Rabu (16/10/2019).

Menyambut baik, Toni Herwanto, Korwil HKI Jawa Timur mengungkapkan kerjasama yang baik ini harus disinergikan. Diakuinya, pihaknya tidak dapat bekerja tanpa PLN, begitupun sebaliknya.

"Untuk itu harapannya kita dapat mengatasi masalah bersama-sama dalam FGD ini, semoga dengan acara seperti ini dapat mendongkrak pertumbuhan investasi kawasan industri di Jawa Timur," katanya. 

Forum Grup Discussion (FGD) ini tidak hanya tentang kelistrikan, namun juga terkait dengan pertumbuhan perekonomian di Jawa Timur yang harus terus dipacu. Pasalnya, listrik sangat berpengaruh terhadap perkembangan dan keberlangsungan industri-industri. 

Melalui FGD ini permasalahan-permasalahan yang dapat menyebabkan mundurnya laju investasi, dapat diatasi dan dioptimalkan. Tidak hanya permasalahan listrik, forum semacam ini harus disinergikan dengan komponen lain seperti air, gas, dan minyak. 

"Sehingga dapat menjadikan perekonomian di Jawa Timur lebih maju," tutub Bob. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00