• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Denmark Open 2019: Tommy Melenggang ke Babak Kedua

16 October
01:27 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Tunggal Putra Indonesia, Tommy Sugiarto sukses melenggang ke babak kedua Denmark Open 2019. Kepastian itu usai ia mengalahkan Kristian Solberg Vittinghus di babak pertama. 

Pada pertandingan yang berlangsung di Odense Sports Park, Denmark, Selasa (15/10/2019), Tommy berhasil mengalahkan wakil tuan rumah Denmark itu lewat pertarungan rubber game dengan skor 21-14, 15-21 dan 21-17 dalam waktu 58 menit. 

“Saya dari awal berusaha untuk main all out. Karena kan Vittinghus bukan pemain yang mudah dimatikan. Saya juga mengantisipasi serangan balik dari lawan. Di game pertama ternyata memang cukup berat. Kemudian di game kedua, fokus saya agak hilang. Ketika lawan berubah pola, saya kurang mengantisipasinya,” ungkap Tommy seperti dikutip situs resmi PBSI, Selasa (15/10/2019). 

“Di game ketiga saya nggak mau kecolongan seperti game kedua. Jadi saya mengantisipasi speed dan ritme permainan. Ternyata berhasil. Tapi game saya tetap harus mengevaluasi saat leading di poin akhir, saya harus lebih konsisten lagi sampai benar-benar menang,” tambahnya. 

Selanjutnya di babak kedua, Tommy bakal menghadapi wakil Prancis, Brice Leverdez yang sebelumnya menyingkirkan Anthony Sinisuka Ginting. Melihat rekor pertemuannya, Tommy masih unggul 4-1 atas Brice. 

“Lawan besok pemain Eropa lagi. Saya harus mengantisipasinya, karena mereka main di rumah sendiri. Secara adaptasi lapangan dan suhu, mereka pasti lebih baik dari pada saya. Saya lihat dari dulu pemain Eropa memang punya energi lebih kalau main di negara-negara Eropa dibanding saat main di Asia,” terang Tommy.

Disinggung mengenai target, putra kandung dari mantan pebulutangkis nasional, Icuk Sugiarto mengaku tak memiliki target khusus. Ia meyebutkan hanya ingin bermain maksimal di setiap babaknya. 

"Saya nggak punya target khusus. Yang pasti saya akan berusaha yang terbaik dan bisa all out babak demi babak. Saya juga baru pulih dari cedera, jadi mau membangkitkan rasa percaya diri dulu," tandasnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00