• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kumham

Gelar OTT di Kalimantan Timur, KPK Amankan 8 Orang !

15 October
23:40 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) malam ini dikhabarkan kembali mengelar kegiatan penindakan di lapangan atau Operasi Tangkap Tangan (OTT). Kegiatan tangKap tangan KPK malam ini dilakukan di wilayah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

"Tim KPK sedang berada di Kalimantan Timur (Kaltim) tapi masih di dalam pengembangan, namun sudah ada beberapa orang (diamankan)," kata Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan di Gedung KPK Jakarta, Selasa (15/10/2019) malam.

Saat ditanya wartawan lebih detil, Basaria rupanya enggan menjawab atau belum bersedia menjelaskan identitas siapa saja yang diamankan dan berkaitan dengan kasus apa.

Menurut Basaria total hingga saat ini sudah ada  8 orang yang sudah diamankan KPK. Basaria menambahkan menurut rencana akan dibawa besok (Rabu) pagi diterbangkan ke Jakarta.

Sementara itu Kabiro Humas KPK Febri Diansyah mengatakan kepada wartawan bahwa salah satu pihak yang diamankan dalam OTT KPK adalah Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah XII, Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumaham Rakyat (PUPR). 

"Pihak yang diamankan berasal dari unsur Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Wilayah XII, PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) dan swasta," kata Febri Diansyah kepada wartawan. 

Menurut Febri hingga saat ini sudah 8 orang yang diamankan terkait OTt KPK di wilayah Kaltim. Mereka diamankan diantaranya  di Kota Samarinda dan Kota Bontang, mereka saat ini sedang menjalani pemeriksaan intensif di Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Kaltim.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00