• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Indonesia vs Vietnam: Skuat Garuda 'Keok' Lagi

15 October
21:32 2019
1 Votes (1)

KBRN, Gianyar : Timnas Indonesia kembali menelan kekalahan di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G. Kali ini pasukan Garuda kalah dari Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10/2019) malam WIB. 

Dalam pertandingan yang disaksikan oleh 8327 penonton itu, skuat asuhan Simon McMenemy kalah dengan skor 1-3 atas tamunya Vietnam. Tiga gol kemenangan Vietnam dicetak oleh Do Duy Manh (25'), Que Ngoc Hai (55' P) dan Ngiyen Tien Linh (61'). Sedangkan gol penghibur Indonesia dicetak Irfan Bachdim. 

Tampil menekan sejak awal, Vietnam mampu unggul pada menit ke-25 lewat gol Do Duy Manh. Berawal dari sepakan pojok, Yanto Basna gagal menghalau bola dengan baik. Hingga akhirnya, dituntaskan Do Du May dengan sepakannya ke dalam gawang Indonesia yang di kawal Muhammad Ridho. Skor 0-1 ini bertahan hingga turun minum. 

Sepuluh menit usai jeda, Vietnam menambah keudukan menjadi 0-2. Kali ini gol dicetaj oleh Que Ngoc Hai lewat tendangan penalti. Sepakan 12 pas itu sendiri diberikan wasit setelah Yanto Basna melanggar pemain Vietnam di dalam kotak terlarang. Que yang menjadi eksekutor dengan tennag memperdaya M Ridho. 

Enam menit berselang, Vietnam memperbesar kedudukam menjadi 0-3. Kali ini Nguyen Tien Linh yang mencatatkan namanya di papan skor usai meneruskan umpan terobosan dari tengah lapangan.  Tanpa pengawalan dengan tenang Nguyen melepaskan sepakan keras yang tak mampu dihalau M Ridho. 

Indonesia berhasil memeprkecil kedudukan menjadi 1-3 pada menit ke-84. Pemain pengganti Irfan Bachdim yang berhasil mencetak satu gol untuk Indonesia usai meneruskan umpan Riko Simanjuntak. 

Di massa injury time, Vietnam berpeluang memperbesar keunggulan lewat eksekusi penalti. Beruntung, sepakan Do Hung dung masih mampu dihalau M Ridho. Setelah itu peluait panjang tanda berakhir pertandingan berbunyi. Skor 1-3 untuk kemenangan tim tamu bertahan. 

Dengan kekalahan ini, Indonesia semakin terpuruk di dasar klasemen dengan tanpa poin dari empat laga. Ini menjadi kekkalahan keempat Indonesia sepanjang perjalanannya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Sedangkan Vietnam masih bertahan di posisi kedua klasemen Grup G dengan koleksi 7 poin dari tiga laga. 

Susunan pemain:

Timnas Indonesia: Muhammad Ridho; Putu Gede Juni Antara, Otavio Dutra, Rudolof Yanto Basna, M. Abduh Lestaluhu; Evan Dimas Darmono, Bayu Pradana, Saddil Ramdani; Riko Simanjuntak, Beto Goncalves, Stefano Lilipaly.

Timnas Vietnam: Dang Van Lam; Do Duy Manh, BT Dung, Doan Van Hau, Que Ngoc Hai; Nguyen Trong Hoan, Do Hung Dung; Pham Duc Huy, Nguyen Tien Linh, Nguyen Quang Hai; Nguyen Van Toan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00