• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Ketua MPR Pastikan Pelantikan Presiden dan Wapres Terpilih akan Berlangsung Aman dan Kondusif

15 October
17:23 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Ketua MPR Bambang Soesatyo mengatakan Pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih 2019-2024 akan berjalan lancar dan kondusif.

Bamsoet, sapaan Bambang Soesatyo menegaskan hasil gelar rapat koordinasi dengan Kepala BIN Budi Gunawan, Kapolri Tito Karnavian dan Panglima TNI Hadi Tjahjanto yang menyatakan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih dapat berjalan aman dan kondusif.

"Termasuk perjalanan Presiden dan Wapres terpilih dari dan menuju pelantikan di Gedung MPR. Termasuk tamu-tamu negara pun akan dikawal pengamanannya," kata Bamsoet di Gedung MPR, Selasa (15/10/2019).

Ketua DPR Puan Maharani  mengatakan komitmen DPR agar bisa melaksanakan pelantikan presiden dan wapres terpilih  berjalan hikmah dan lancar. Dan pelantikan ini merupakan acara sakral yang akan berlangsung tertib.

"Setelah pelantikan DPR akan bekerjasama dengan baik dengan pemerintah," terang Puan.

Dalam rapat koordinasi Pimpinan MPR/ pimpinan DPR dan Pimpinan DPR dengan Kapolri/ Kepala BIN dan Panglima TNI berlangsung tertutup dan membahas pengamanan pelantikan presiden dan wapres terpilih dan pengamanan tamu negara serta anggota DPR dan DPD saat perhelatan pelantikan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00