• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Presiden Jokowi Terima Para Ketua Paguyuban Papua di Istana

15 October
13:44 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Presiden Joko Widodo menerima para Ketua Paguyuban Provinsi Papua di Istana Merdeka, pada Selasa (15/10/19). Dalam kesempatan tersebut, para Ketua Paguyuban menyampaikan dukungan mereka kepada pemerintah dalam menciptakan suasana tentram dan kondusif di Papua dan Papua Barat. 

Mansur, Ketua KK Paguyuban Sulawesi Selatan menyatakan, bahwa kedatangan mereka untuk meminta kepada Presiden Joko Widodo agar tidak ada lagi kerusuhan, layaknya yang terjadi di Papua. 

"Soal menyampaikan aksi unjuk rasa, itu hak dan kewajiban rakyat dan dijamin dengan UU. Tapi kita mencoba, korban seperti kemarin yang terjadi di Wamena dan Jayapura. Agar tidak ada lagi korban harta dan jiwa di Papua seluruhnya. Papua dan Papua Barat." ujar Mansur. 

Mansur juga berujar, bahwa dalam pertemuan, Presiden Jokowi sempat berujar agar seluruh masyarakat baik yang asli Papua maupun non Papua, untuk kembali bersatu dengan satu alasan, Satu Indonesia Bersaudara. 

"Pak Presiden mengimbau agar seluruh masyarakat tenang, kembali bersatu, dan tetap bersaudara. Ciptakan kedamaian dan ketentraman di Papua antar seluruh paguyuban baik Papua maupun non Papua." ujar Mansur mengutip omongan Presiden Jokowi. 

Sekitar 14 orang Ketua Paguyuban datang ke Istana untuk menemui Presiden Joko Widodo, guna menyamapaikan aspirasi mereka terkait situasi dan kondisi di Papua dan Papua Barat.

Mereka pun mengatakan, bahwa eksodus yang terjadi di Wamena dan Jayapura merupakan hal wajar, karena situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan. Namun, mereka meminta kepada seluruh masyarakat yang eksodus ke wilayah lain untuk segera kembali ke Wamena dan Jayapura, mengingat kondisinya sudah jauh lebih kondusif.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00