• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Tanggap Bencana

Kualitas Udara Memburuk, Sekolah di Jambi Diliburkan

15 October
11:52 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Seluruh sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) di Kota Jambi akhirnya diliburkan dikarenakan semakin memburuknya kualitas udara akibat asap tebal.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi, Arman mengatakan bahwa libur sekolah PAUD dan TK tersebut diberlakukan selama empat hari, Selasa-Jumat.

Sedangkan Sekolah Tingkat Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Kota Jambi masih tetap sekolah, hanya saja akan diberlakukan pengurangan jam pelajaran.

“Kemudian sekarang kita sudah ambil sikap untuk meliburkan anak TK, Paud, selama 5 hari mulai dari Selasa ini sampai Jumat," jelasnya kepada RRI, Selasa (15/10/2019).

"Kemudian untuk anak SD dan SMP itu jam belajarnya dari jam 7 kita undur jadi 08.30. Karena kepekatan udara itu lebih cenderung pada pagi hari makanya jam belajarnya kita undur," sambungnya.

Ia mengatakan keputusan meliburkan siswa merupakan kebijakan Dinas Pendidikan Kota Jambi dengan Dinas Lingkungan Hidup. Hasil rekomendasi dan kesepakatan sudah disepakati bahwa sekolah-sekolah di Jambi harus ada yang diliburkan dan ada juga yang diundur jam belajarnya.

"Kita meliburkan siswa bukan meliburkan kita punya sumber, kita sudah berkoordinasi dengan dinas lingkungan hidup disana kita diinformasikan kondisi udara yang kadang terjadi di Kota Jambi, kemudian kita juga berkoordinasi dengan dinas kesehatan kota Jambi asal hasil rekomendasi dan konsultasi itulah bapak walikota kita meliburkan mengambil kebijakan meliburkan atau membuat jam belajar anak lebih mundur dari biasanya," tutupnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00