• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Walikota Madiun Imbau ASN Bijak Bermedsos

14 October
15:27 2019
0 Votes (0)

KBRN, Madiun : Walikota Madiun, Maidi menghimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) bijak dalam bermedia sosial. Jangan sampai, media sosial digunakan sebagai ajang untuk mengunggah informasi hoaks, menyebarkan paham radikalisme maupun ujaran kebencian atau hate speech.

Menurut walikota, sebagai abdi negara ASN harus menjunjung tinggi kode etiknya. Karena itu kehati-hatian dalam menggunakan medsos harus diperhatikan. Sebab, beragam hukuman menanti ASN yang sengaja melakukan tindakan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Saya hanya menyarankan ASN jangan sampai melanggar kode etik. ASN sudah ada kode etiknya dan setiap Senin juga kita baca. Kalau ada ASN yang melanggar itu akan kita beri sanksi, karena dia ASN. Kita terikat aturan, terikat apa yang kita lakukan dan sudah diatur dalam aturan. Maka taatilah selama masih jadi ASN, nggak usah macam-macam,” ungkapnya, Senin (14/10/2019).

Sesuai pasal 7 PP No. 53/2010 tentang Disiplin PNS, hukuman ringan bagi ASN yang melanggar aturan yakni berupa teguran lisan, tertulis maupun pernyataan tidak puas secara tertulis. Hukuman disiplin sedang, yakni penundaan kenaikan pangkat selama satu tahun, penundaan kenaikan gaji berkala selama setahun maupun penurunan pangkat setingkat lebih rendah selama satu tahun.

Sementara hukuman disiplin berat yakni, penurunan pangkat setingkat lebih rendah selama tiga tahun, pemindahan dalam rangka penurunan jabatan setingkat lebih rendah. Kemudian pembebasan dari jabatan, pemberhentian dengan hormat tidak atas permintaan sendiri sebagai PNS dan pemberhentian tidak dengan hormat sebagai PNS.

Rekomendasi Berita
  • Tentang Penulis

    Eka Wulan

    Reporter RRI Madiun, Kerjaaaa Kerja Kerjaaa !!!!!!! Semuangatttt

  • Tentang Editor

    Syarif Hasan Salampessy

    Redaktur Puspem LPP RRI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00