• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

PKS Dipastikan Tetap di Luar Pemerintahan Jokowi-Maruf

13 October
00:31 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dipastikan tetap akan berada di luar pemerintahan Joko Widodo - Maruf Amin untuk periode lima tahun yang akan datang.

Ketua Fraksi PKS di DPR RI, Jazuli Juwaini menegaskan, partainya memilih berada di luar pemerintahan karena ingin lebih leluasa dalam menawarkan perspektif dan alternatif solusi kebangsaan demi Indonesia yang lebih baik.

"PKS akan lebih leluasa, terhormat, bermartabat, dan objektif dalam menawarkan perspektif dan alternatif solusi kebangsaan jika tetap berada di luar pemerintahan. Oleh karena itu, insya Allah PKS komitmen tetap berada di luar pemerintahan," tegasnya kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (12/10/2019).

Lagipula, lanjut Jazuli, PKS ingin memberi contoh budaya politik yang sehat. Konkretnya, PKS tidak ingin masuk kabinet karena ingin menghormati partai-partai yang berkeringat memenangkan Jokowi-Maruf.

"Kami ingin memaksimalkan peran parlemen dalam hal check and balances sesuai konstitusi. Lagipula, kami merasa tetap di Pemerintahan Republik Indonesia karena PKS punya kader-kader terbaik yang menjadi gubernur dan bupati/walikota. Di situ PKS hadir dan meberikan cinta dan pengabdian untuk Indonesia," tandas Jazuli.

Meski lebih memilih untuk berada di luar pemerintahan Jokowi-Maruf, ditegaskan Jazuli, PKS tetap membuka dialog dengan pihak manapun. Hal itu demi mencari solusi terbaik bagi permasalahan bangsa yang tengah berkembang.

"PKS tidak pernah menutup diri dari komunikasi politik apalagi untuk tujuan silaturahim kebangsaan. Bangsa ini tidak mungkin bisa dibangun sendirian, kita membutuhkan kerja sama atau gotong royong untuk kemaslahatan bangsa dan negara," pungkasnya. (Foto: Ist)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00