• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Dua Tunggal Putri Tembus Perempatfinal Kejuaraan Dunia Junior 2019

11 October
02:30 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Dua tunggal putri muda Indonesia, Putri Kusuma Wardani dan Stephanie Widjaja berhasil menembus babak perempatfinal World Junior Championships 2019 atau Kejuaraan Dunia Junioe 2019. Kepastian itu didapat setelah keduanya sukses mengalahkan lawan-lawannya di babak kedua. 

Putri sendiri yang menjadi unggulan keempat berhasil mendapatkan tiket babak delapan besar itu usai menumbangkan wakil India Aditi Bhatt dua game langsung dengan skor 21-11 dan 21-15 di Venugopal Mahalingam, Kazan, Rusia, Kamis (10/10/2019) malam WIB.

Melihat dari pertarungan kedua pemain, Putri masih terbilang unggul atas Bhatt. Bola-bola pengembalian Putri seringkali menyulitkan Bhatt dan tak jarang pula gagal dikembalikan dengan baik. 

"Bola-bola lawan lurus terus dan belum ada variasinya, jadi saya banyak main dengan bola-bola ke belakang, depan dan samping lapangan. Saya sering ubah tempo main juga jadi lawannya kadang kagok," kata Putri seperti dikutip situs resmi PBSI, Jumat (11/10/2019) dini hari WIB.

"Hari ini saya merasa bermain lebih baik dibanding babak kedua kemarin. Saya lebih konsisten dan tidak membuat kesalahan sendiri," tambahnya.

Di babak perempatfinal, Putri bakal berhadapan dengan  wakil Jepang, Riko Gunji. Perempuan berusia 18 tahun itu pun mengaku akan menjalani laga tersebut dengan kesabaran.

""Kalau lawan pemain Jepang harus benar-benar sabar, karena mereka ulet. Bola-bola atasnya cukup berbahaya kalau dia lagi jumping smash. Saya pernah ketemu dia dan menang, mudah-mudahan saya bisa menang lagi," tegasnya. 

Sementara itu, Stephanie Widjaja yang merupaka unggulan ke-14 memberikan kejutan dengan mengalahkan unggulan  ke-enam asal Hungaria Vivien Sandorhazi dua set langsung dengan skor 21-12, 21-16.

Selanjutnya, pada babak delapan besar yang bakal berlangsung Jumat (11/10/2019) hari ini, Stephanie bakal kembali menghadapi unggulan. Kali ini merupakan pemain unggulan kedua asal China, Zhou Meng.

(Foto: Istimewa/BadmintonIndonesia)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00