• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Tak Diberi Ampun, Indonesia Dibantai UEA di Dubai

11 October
01:17 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia kembali menelan kekalahan pada laga lanjutan Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. 

Setelah sebelumnya menelan kekalahan, saat menjamu Malaysia (2-3) dan Thailand (0-3) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, 5 dan 10 September 2019, lalu, kali ini skuat Garuda kalah saat bertandang ke markas Uni Emirat Arab (UEA). 

Dalam pertadingan yang berlangsung di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (10/10/2019) malam hingga Jumat (11/10/2019) dini hari WIB itu, tim asuhan Simon McMenemy kalah dengan skor telak lima gol tanpa balas alias 0-5. 

Sempat menahan kekalahan tipis 0-1 di paruh pertama berkat gol Khalil Ibrahim pada menit ke-41. Indonesia tak mampu lagi menahan gempuran UEA di babak kedua, dimana mereka harus pasrah gawangnya empat kali kebobolan di paruh kedua tersebut. 

Keempat gol UEA pada babak kedua tersebut diciptakan, oleh gol hattrick, Ali Mabkhout (51', 63'P, 72') dan Tareq Ahmed pada akhir-akhir pertandingan atau tepatnya di menit ke-90+3'. 

Dengan kekalahan ini, Indonesia semakin menderita di dasar klasemen Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia dengan tanpa poin dari tiga kali kekalahan beruntun. 

Sedangkan tuan rumah UEA, kini bertengger di puncak klasemen dengan raihan enam poin dari dua laga yang sudah dijalaninya. 

Susunan Pemain

Uni Emirat Arab (UEA): Khalid Bilal; Mohamed Saleh, Walid Abbas, Mohamad Omar, Khalifa Mubarak, Ahmed Barman; Ali Hassan, Khalil Ibrahim, Jassim Yaqoob, Ali Saleh; Ali Ahmed

Pelatih: Bert van Marwijk

Timnas Indonesia: Wawan Hendrawan; Hansamu Yama, Yanto Basna, Gavin Kwan Adsit, Ricky Fajrin; Zulfiandi, Hanif Sjahbandi; Dendi Santoso, Irfan Bachdim, Andik Vermansah; Alberto Goncalves

Pelatih: Simon McMenemy

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00