• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Jenguk Wiranto, Wapres JK: Pengamanan Perlu Dievaluasi

10 October
17:21 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) baru saja tiba di Paviliun Kartika, Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Senen, Jakarta Pusat. Wapres JK tampak terlihat tiba di RSPAD pada sekitar pukul 16.33 WIB atau satu menit setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninggalkan lokasi.

Wapres JK langsung memasuki ruangan Paviliun Kartika tanpa memberikan keterangan kepada wartawan yang telah menunggu kedatangannya. Kedatangan JK dalam rangka menjenguk Wiranto, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam). 

Wiranto sebelumnya diberitakan sedang menjalani perawatan intensif setelah sebelumnya dikabarkan terkena tusukan senjata tajam yang dilakukan orang tak dikenal saat sedang melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Tak lama setelah menjenguk Wiranto, Wapres JK tampak terlihat  keluar meninggalkan ruangan dan menemui puluhan wartawan untuk menggelar acara jumpa pers pasca peristiwa penusukan yang dialami Menkopolhukam Wiranto.

“Saya meminta kepada seluruh rakyat Indonesia untuk mendoakan Pak Wiranto, saya kira perlu dilakukan evaluasi terkait pengamanan, sebenarnya sudah ada SOP nya karena sudah mendapatkan pengawalan dari polisi, ini merupakam kejadian pertama, yang jelas di Indonesia ini kelompok radikal yang sangat berbahaya itu berkeliaran,” kata Wapres Jusuf Kalla di Paviliun Kartika, RSPAD Gatot Subroto Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Setelah memberikan ketarangan singkat kepada wartawan, Wapres JK beserta rombongan langsung pergi meninggalkan lokasi sekitar pukul 17.02 WIB. Sementara itu, hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak RSPAD Gatot Subroto terkait kondisi kesehatan Wiranto pasca penusukan yang dialaminya.



tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00