• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Belum Ada Keputusan, Jokowi Akui Bahas Koalisi dengan SBY

10 October
16:20 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku membahas peliang bergabungnya Partai Demokrat ke kabinet kerja jilid kedua saat bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Merdeka,  Jakarta,  Kamis (10/10/2019). 

Meski demikian diakui Jokowi,  belum ada keputusan yang dalam pembahasan koalisi tersebut. Jokowi pun meminta agar hal itu ditanyakan langsung kepada SBY. 

"Ditanyakan ke Pak SBY langsung. Ya kita berbicara itu tetapi belum sampai ke sebuah, apa, sebuah keputusan," kata Jokowi kepada wartawan usai bertemu SBY di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Kepala Negara pun enggan memberikan penjelasan lebih banyak tentang pembicaraan koalisi dengan Partai berlambang mercy itu. Begitupula dengan sejumlah nama kader Partai Demokrat yang akan diusulkan jadi menteri.

"Tidak sampai ke sana, belum sampai ke sana, belum sampai ke sana," kata Jokowi.

Presiden Jokowi hanya mengatakan bahwa pertemuan dengan SBY yang juga Presiden Keenam RI itu merupakan silaturahmi yang sudah dijadwalkan sejak lama. 

" Ini saya dengan Pak SBY sudah janjian lama tapi belum pas waktunya dan hari ini Alhamdulillah pas waktunya dan ketemu," ungkap Jokowi. 

Seperti diketahui, sejak 2014 lalu, Partai Demokrat berada di luar pemerintahan Jokowi-Jusuf Kala. Namun, pemerintahan Jokowi-JK akan segera berakhir pada 20 Oktober mendatang dan berganti ke pemerintahan kedua Jokowi bersama Ma'ruf Amin.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00