• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Wiranto Langsung Masuk IGD RSPAD Gatot Subroto Jakarta

10 October
15:17 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto mengalami penusukan dengan senjata tajam oleh dua orang yang diduga terpapar ideologi Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) saat hendak meresmikan sebuah fasilitas pendidikan di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019).

Usai mendapat perawatan awal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah Pandeglang, Wiranto langsung diterbangkan ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat, dan tiba pada pukul 14.45 WIB, dibawa ambulance dalam pengawalan sebuah mobil hitam.

Wiranto dibawa masuk lewat pintu samping RSPAD, dan wartawan masih dilarang mendekat ke area tempat Wiranto diturunkan dari ambulance tersebut. Setibanya di RSPAD, Wiranto langsung dibawa ke Ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) guna menjalani perawatan intensif terhadap dua luka tusukan yang dideritanya.

BACA JUGA: Wiranto Kena Dua Kali Tusukan, Total Korban Empat Orang

Sementara itu, sebelum tibanya ambulance yang membawa Wiranto, Menteri Dalam negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo nampak tiba lebih dulu, kemudian siang ini juga menurut informasi, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian didampingi Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal segera tiba di RSPAD Gatot Subroto, Jalan Kwini, Jakarta Pusat. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga sudah merapat.

Seperti diberitakan RRI sebelumnya, Berdasarkan hasil pemeriksaan awal Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah Pandeglang, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto kabarnya mendapat dua kali tusukan senjata tajam (sajam) dari pelaku penyerangan saat kunjungan kerja ke Desa Purwaraja, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Kamis (10/10/2019).

Hasil pemeriksaan itu diungkapkan Direktur Utama (Dirut) RSUD Berkah Pandeglang, Dr Firman, kepada wartawan, seperti dilansir Antara, Kamis siang (10/10/2019).

Dirinya lanjut menuturkan, selain Wiranto petugas medis juga menangani tiga orang lain yang juga terkena tusukan, yakni ajudan Wiranto, Kapolsek Menes dan seorang pegawai Universitas Mathla'ul Anwar. Sebelum masuk RSUD Berkah, Wiranto dan tiga korban lainnya terlebih dulu mendapat sterilisasi oleh petugas kesehatan Puskesmas Menes.

Saat ini, Wiranto sudah diterbangkan menggunakan helikopter ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat. (Foto: Eko Sulestyono/KBRN)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00