• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Ditlantas Polda NTB Beri Peluang Anggota TNI Untuk Perpanjangan SIM Gratis

10 October
13:54 2019
0 Votes (0)

KBRN, Mataram : Direktorat Lalu Lintas Polda NTB, sampai saat ini masih menggelar pelayanan perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (SIM) A dan C Gratis bagi anggota TNI dan Keluarganya.

Pelayanan SIM Gratis ini, sebagai wujud Sinergitas TNI-Polri yang selama ini saling membantu  menjaga situasi kamtibmas di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di Nusa Tenggara Barat.

Layanan ini diberikan sebagai kado buat TNI di  HUT ke-74  ini. tanggal, 5 Oktober 2019.

PS. Kasubdit Regiden Dit Lantas Polda NTB,  Kompol. Nurhadi, SIK, SH,  Kamis (10/10/2019), menyatakan program ini  mulai digelar  sejak  tanggal,   5 Oktober 2019 lalu,  dan sampai saat ini masih berlanjut.    

Program   ini  atas perintah   dari Korlantas Polri,      bekerjasama dengan   Bank  BRI dan BNI   Pusat,  termasuk Jasa Raharja.    

Pihak BRI dan BNI serta Jasa Raharja dalam hal ini  mendukung  biaya perpanjangan SIM bagi seluruh anggota TNI yang masih aktif bersama keluarganya,  terdiri dari anak dan istri   dengan melampirkan  KTA dan Kartu Keluarga dan tidak boleh diwakilkan.

“Sebetulnya tidak gratis, tapi mereka dibayari oleh  BRI dan BNI serta Jasa Raharja. Kita disini hanya melayani dan kita  sudah koordinasi dengan BRI, BNI dan Jasa Raharja dengan mendapatkan  quota   238  untuk seluruh anggota TNI dan keluarganya di NTB untuk perpanjangan SIM A dan C,”  jelas Kompol. Nurhadi.

Sementara  itu, Kasi SIM, Direktorat Lalu Lintas Polda NTB, Kompol. Sri Wahyuni menjelaskan dari jumlah quota yang di tentukan itu, sampai dengan  Rabu (9/10/2019) kemarin, yang sudah terlayani mencapai 31 orang anggota TNI dan keluarganya.

Menurut Sri, belum tercapainya, pelayanan perpanjangan SIM bagi anggota TNI dan keluarganya sesuai quota yang ditentukan sebanyak 238,  disebabkan karena banyaknya rangkaian kegiatan HUT TNI ke 74.

Petugas  Simling  juga sudah mendatangi   Kodim 1606/ Lombok Barat untuk memberikan pelayanan perpanjangan SIM, Ini dilakukan   sebagai wujud  sinergitas Polri  terhadap  TNI.  

“Karena banyaknya rangkaian kegiatan HUT TNI, sehingga kita  tidak maksimal, terutama  ditanggal 5 Oktober 2019.  Meski demikian  sampai hari ini, kami masih terus melayani permintaan permohonan perpanjangan SIM untuk anggota TNI dan keluarganya,” kata Sri.

Karena itu, bagi anggota TNI   yang membutuhkan pelayanan perpanjangan  SIM Gratis, dipersilahkan untuk menghubungi  Call Center Simling Ditlantas Polda NTB dengan nomor. 081737658.   Mereka  tinggal  bertanya di mana lokasi  pelayanan SIM Keliling.  

“Seperti hari ini, tadi  mobil SIM Keliling   berada di lokasi Taman Sangkareang, Kota Mataram, melayani sejak pukul. 08.30 Wita hingga pukul. 13.00 Wita,” jelasnya.

Pelayanan akan ditutup lebih awal  jika   sudah mencapai  50 orang pemohon,  hal ini  mengingat  kendaraan opersional Simling  yang dimiliki Ditlantas Polda NTB baru  satu unit.    

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00