• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

UGM Batalkan Acara Abdul Somad, Kapolda DIY: Kami Tidak Mengetahui

10 October
12:16 2019
1 Votes (1)

KBRN, Yogyakarta : Kapolda DIY, Inspektur Jenderal Polisi Ahmad Dofiri mengaku tidak mengetahui rencana kuliah umum Ustaz Abdul Somad (UAS) di Masjid Universitas Gajah Mada (UGM) pada Sabtu (12/10/2019) yang dibatalkan. 

Menurutnya hal tersebut merupakan kebijakan penyelenggara yang mengadakan acara.

"Inikan kebijakan yang punya tempat kalau masalah begitu. Kepolisian dalam hal ini tidak terkait langsung dengan itu, jadi lebih kepada kebijakan yang punya tempat seperti itu," katanya di Polda DIY, Kamis (10/10/2019).

"Yang punya tempat misalnya membatalkan, tidak melanjutkan kegiatan itu, ya monggo silahkan yang punya tempat,” sambungnya.

Dofiri menyatakan juga tidak memberikan rekomendasi terkait gambaran situasi dan pengamanan terkait dengan kuliah umum yang akan diisi oleh UAS, dikarenakan kuliah umum tersebut hanya kajian yang biasa dilakukan di masjid pada umumnya.

“Tidak perlu kali di masjid ada rekomendasi. Memang tidak perlu,” jelas dia.

Jika ada pro dan kontra nantinya, Dofiri yakin hal tersebut dapat diselesaikan dengan baik oleh pihak internal.

“Tidak akan sejauh itu. Semua pihak dewasa, bisa menyelesaikan dengan baik. Jadi kita tidak terlalu jauh untuk mengantisipasi karena internal uiversitas sendiri saya kira sudah bisa menyelesaikan itu,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Universitas Gajah Mada (UGM) mengonfirmasi kabar mengenai pembatalan acara yang akan mendatangkan Ustaz Abdul Somad sebagai pembicara. 

Kepala Bagian Humas dan Protokol UGM Iva Ariani menyatakan bahwa pimpinan dari UGM yang langsung meminta agar acara tersebut dibatalkan.

"Berkaitan acara yang rencananya akan diselenggarakan tanggal 12 Oktober 2019, maka pimpinan universitas meminta agar acara tersebut dibatalkan," imbuhnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00