• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosok

Imanuel Nuhan Sang Penerjun Payung Pertama Indonesia Meninggal Dunia

10 October
10:30 2019
1 Votes (5)

KBRN, Palangka Raya : (RIP) Telah meninggal dunia IMANUEL NUHAN (96) Penerjun Pertama TNI AU-PASKHAS-001, pada hari Rabu, 9 Oktober 2019 pukul 19.00 WIB. Putra Daerah terbaik asal Bumi Tambun Bungai Bumi Pancasila Kalimantan Tengah.

Selamat jalan Pahlawan kelahiran  Tewah.
Selamat jalan bue. Tulisan di FB Mantan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Tengah, Sepmiwawalma. info ini langsung direspon warga dan pecinta pahlawan, melontarkan ucapan belangsungkawa atau turut berduka.

"Teringat saya pertama kali bertemu bue saat  acara launching buku Maneser Panatau Tatu Hiang mina Nila Riwut Full di hotel Dandang Tingang, saya lupa tahunnya di era gubernur pak Teras Narang. Saat itu saya sebagai MC acara, momen yang berkesan dan penuh makna"ucap mantan Komisioner KPU Kalteng, Sepmiwawalma, Kamis (10/10/19).

Kalteng merasa kehilangan, disetiap memperingati 17 Agustus beliau selalu hadir dengan kursi rodanya untuk ikut bersama-sama merayakan kemerdekaan itu, 17 Agustus tahun depan "engkau tak ada lagi ditengah kami, kami akan kenang slalu jasa-jasa mu"

Imanuel bersama 12 rekannya tercatat sebagai penerjun pertama Indonesia, yang sukses melakulan aksinya pada tanggal 17 Oktober 1947 silam, di Desa Sambi, Kecamatan Arut Utara, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalteng.

Terima kasih, kami bangga karena keberanianmu menjadi Pasukan Penerjun RI pertama dan membuktikan kepada dunia bahwa NKRI  ada saat itu.

Selamat jalan penerjun.
Damailah di keabadian.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00