• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sorotan Kampus

Kuliah Kebangsaan UNISA Hadirkan Wapres Jusuf Kalla

10 October
05:53 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Puncak rangkaian milad ke-28 dan penyambutan mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020, Universitas Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta, menyelenggarakan kuliah kebangsaan pada Kamis (10/10/2019).

Wakil Presiden Republik Indonesia, Muhammad Jusuf Kalla menjadi pembicara dalam kuliah kebangsaan dengan tema “Mendidik Generasi Unggul Cendekia untuk Kemajuan Bangsa.” 

Tema ini dipilih karena UNISA berkeyakinan bahwa lembaga pendidikan tinggi memiliki peran yang sangat strategis dalam menyiapkan generasi unggul yang tidak sekedar pintar dan terampil tetapi juga memahami 4 pilar kebangsaan serta aktif berkontribusi memikirkan dan menyelesaikan berbagai masalah bangsa. Adapun 4 pilar kebangsaan Indonesia adalah Pilar Pancasila sebagai pilar pertama untuk kokohnya negara bangsa Indonesia; pilar kedua adalah  UUD 1945; pilar  NKRI dan pilar keempat yaitu Bhineka Tunggal Ika.

Rektor UNISA, Warsiti., S.Kp., M.Kep. Sp.Mat. menyampaikan bahwa Jusuf Kalla merupakan salah satu tokoh bangsa yang telah banyak berjasa dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa sebagai wujud implementasi wawasan kebangsaan. Kehadiran Jusuf Kalla di UNISA Yogyakarta diharapkan dapat memberikan menguatkan dan memantapkan wawasan kebangsaan segenap civitas akademika UNISA khususnya para mahasiswa baru.

Bulan Oktober tahun2019 UNISA Yogyakarta menghadirkan dua tokoh nasional ke kampus. Sebelum Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Keuangan Sri Mulyani juga hadir menyampaikan orasi ilmiah pada tanggal 2 Oktober 2019.

Hal ini menunjukkan eksistensi UNISA Yogyakarta sebagai kampus yang terus menyemai keunggulan dan mendidik calon pemimpin muda kerkemajuan. (Rilis)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00