• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Kemenristekdikti dan Swasta Kerjasama Peningkatan Kawasan Sains dan Teknologi

9 October
19:59 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Pemerintah dan swasta melakukan kerjasama di bidang Peningkatan Kawasan Sains dan Teknologi (KST). Plt. Direktur Kawasan Sains dan Teknologi dan Lembaga Penunjang Lainnya, Kemal Prihatman menyatakan dukungan modal Ventura dalam pengembangan KST untuk melakukan sinergi dengan pihak investor melalui dukungan perusahaan modal Ventura dari Asosiasi Modal Ventura Start Up Indonesia (Amvesindo).

Perusahaan Modal Ventura (PMV) melakukan kegiatan usaha modal Ventura, pengelolaan dana Ventura, kegiatan jasa berbasis fee, dan kegiatan lain dengan persetujuan OJK. Kegiatan usaha PMV meliputi penyertaan saham, pembelian obligasi konfersi, dan pembiayaan berbasis pembagian hasil usaha.

"Pendanaan di Kawasan Sains dan Teknologi merupakan salah satu point penting dalam penyelenggaraan KST, kerjasama dengan Amvesindo dalam Investment Readiness ini, dapat start up/ PPBT binaan KST Kemenristekdikti untuk mendapatkan pendanaan investor," ungkap Kemal Prihatman saat opening investment readiness di Gedung BPPT, Jakarta, pada Rabu (9/10/2019).

Bendahara Amves Indo, Edward menyatakan pihaknya mendukung program sinergi modal Ventura dalam pengembangan start up/ perusahaan permula berbasis teknologi. Kerjsama ini merupakan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) sains dan teknologi serta pengembangan bisnis.

"KST menjadi sumber pengembangan SDM, Amvesindo perlu melakukan kolablrasi untuk meningkatkan kapasitas SDM tersebut, langkah ini dapat dilakukan bersama universitas, pihak swasta dan lainnya, kerjasama dapat mengakselarasi keberhasilab start up Indonesia, khususnya start up binaan KST Kemenristekdikti," kata Edward.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00