• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

OTT Bupati Lampung Utara, Kemendagri: Ini Soal Integritas

8 October
11:08 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Akmal Malik menyayangkan OTT terhadap Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara.

Padahal menurutnya, Kemendagri selalu berupaya untuk melakukan berbagai pencegahan. Salah satunya, pembinaan kepada pejabat-pejabat daerah.

"Kita bersedih karena lagi-lagi Bupati kita ditangkap, kita menyadari ini sebagai sesuatu realita yang masih banyak upaya langkah yang harus dilakukan kedepan agar tata kelola pemerintahan kedepan lebih bersih," jelasnya kepada RRI, Selasa (8/10/2019).

Ia menyatakan bahwa kurangnya integritas dari pejabat yang melakukan korupsi, sehingga terus berulang-ulang mereka melakukan korupsi.

"Tetapi, kami katakan memang mencari orang yang integritas ibarat mencari jarum di jerami yang banyak. Kita kedepan akan terus berupaya, kita tidak putus asa, patah semangat, untuk tetap memperbaiki mekanisme demokrasi lokal kita agar rekrutmen kepemimpinan melalui Pilkada langsung bisa menghadirkan pemimpin yang baik," katanya.

"Ini adalah persoalan integritas berbagai upaya pencegahan langkah-langkah, pembinaan, sudah dilakukan sedemikian rupa, kalau seandainya disumpah tidak cukup dengan sumpah kita turun ke lapangan agar menjauhi area rawan korupsi," tutupnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00