• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

Mahasiswa Surabaya Ciptakan Purwarupa Kapal Cepat Tak Berawak

7 October
23:42 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Mahasiswa jurusan teknik otomasi Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS), Yoga Octavian, Muhammad Imanullah, dan Rizaldi Maulana, terus menyiapkan purwarupa kapal cepat tak berawak ciptaan mereka di Kolam Uji PPNS, Surabaya, Jawa Timur (7/10/2019).

Tiga anggota Tim Roboboat PPNS terus melakukan uji coba terhadap tiga kapal masing-masing Aero Ships, Taliwangsa Coast Guard dan Surasena 7, dari keadaan mesin sampai sempat mengkalibrasi kapal cepat tak berawak ciptaan mereka agar siap dipertandingkan.

Tim Roboboat PPNS saat ini sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang Kontes Kapal Cepat Tak Berawak Nasional (KKCTB) 2019 yang berlangsung di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Jawa Timur, pada 10-13 Oktober 2019 mendatang.

Tim yang terdiri dari mahasiswa jurusan tehnik kelistrikan kapal PPNS tersebut terus mempersiapkan tiga prototype kapal cepat tanpa awak ciptaan mereka sejak beberapa hari belakangan ini, agar nantinya dapat berjalan mulus saat dipertunjukkan kemampuannya kepada para juri di Kota Malang. 

Sebelumnya, Mahasiswa yang tergabung dalam Tim Barunastra Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya juga melakukan hal yang sama dengan mempersiapkan purwarupa kapal Nala Evo Mark IV di ITS Surabaya, Surabaya, Jawa Timur, Kamis, 3 Oktober 2019 lalu.

Purwarupa kapal yang dapat melaju secara otomatis buatan mahasiswa ITS Surabaya itu juga nantinya akan mengikuti Kontes Kapal Cepat Tak Berawak Nasional (KKCTBN) 2019 yang di Universitas Muhammadiyah Malang, 10-13 Oktober 2019 mendatang.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00