• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Prabowo Tetap Ingin Presiden Dipilih Secara Langsung

7 October
21:57 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto ingin pemilihan presiden tetap dilakukan secara langsung oleh rakyat, bukan dipilih oleh MPR RI sebagaimana yang diusulkan beberapa pihak selama ini.

Juru bicara Fraksi Partai Gerindra di MPR RI, Andre Rosiade mengaku sama sekali belum tahu kebijakan fraksi partainya terkait amandemen UUD 45. 

"Terus terang saya belum tahu itu kan domain fraksi MPR Partai Gerindra. Nanti biar fraksi MPR RI Partai Gerindra saja yang akan menjawab secara resmi langkah-langkah ke depan," katanya saat berbincang dengan wartawan di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (7/10/2019).

Perlu diketahui, usulan tentang presiden kembali dipilih oleh MPR RI sempat menguat beberapa waktu yang lalu. Yang mana semasa menjabat sebagai Ketua DPR RI, politisi Partai Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet) pernah mengusulkan agar pemilihan presiden tidak lagi dilakukan secara langsung, melainkan presiden kembali dipilih oleh MPR RI sebagaimana masa lalu.

Terkait itu, Andre menegaskan bahwa sikap Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sudah sangat jelas. Yakni tetap ingin presiden dipilih secara langsung oleh rakyat.

"Kalau kami Gerindra jelas kebijakan Pak Prabowo dari awal pemilihan presiden dilakukan secara langsung itu sudah sikap final Partai Gerindra," tegas Andre. (Foto: Antara/Sigit Kurniawan)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00