• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Hadapi Tim Papan Bawah, Sriwijaya FC Tak Ingin Jumawa

6 October
19:48 2019
0 Votes (0)

KBRN, Palembang : Sriwijaya FC hanya tinggal satu langkah lagi merebut tiket lolos menuju ke babak delapan besar Liga Dua Indonesia, saat menjamu tamunya Blitar Bandung United di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Senin (7/10/2019) sore.

Bertindak sebagai tuan rumah, Laskar Wong Kito menjadi tim yang diunggulkan dalam pertandingan kali ini. Bukan saja faktor dukungan langsung oleh suporter setianya, namun juga lawan yang akan dihadapi Sriwijaya FC merupakan tim yang sudah dipastikan terdegradasi ke Liga Tiga musim depan.

Pada pertandingan di putaran pertama lalu, Sriwijaya FC mampu mencuri satu poin di kandang tim asuhan coach Budiman tersebut. 

Meskipun berada diatas angin, Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi meminta anak asuhnya agar tidak meremehkan tim tamu.

Menurutnya, pertandingan kontra Persib B ini menjadi salah satu ujian tersendiri bagi Sriwijaya, mengingat tidak ada lagi target yang diincar oleh tim lawan. Pelatih yang pernah membawa SFC juara Liga Indonesia 2012 ini juga tetap mengharapkan dukungan penuh suporter untuk menonton langsung di Stadion.

"Jadi ini sangat menentukan. Kalau menang, kita memastikan untuk lolos delapan besar. Makanya semua suporter, masyarakat untuk datang nonton pertandingan besok. Yang terpenting jangan meremehkan tim Blitar, itu sangat membahayakan. Karena tim yang nothing to lose itu lebih sulit. Mudah-mudahan pertandingan besok semua selamat sampai akhir, " ungkapnya kepada wartawan, Minggu (6/10/2019).

Sementara itu, Pemain belakang sekaligus Kapten Sriwijaya FC, Ambrizal mengatakan sudah siap menghadapi pertandingan nanti. Dukungan langsung suporter diakuinya menjadi pelecut semangat pemain selama pertandingan berlangsung.

"Kami meminta dukungan dari masyarakat Sumsel yang cinta Sriwijaya FC. Kami siap 100? untuk memenangkan pertandingan besok, " pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00