• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Dua Menteri Ini Ikut Sosialisasikan Pekan Kebudayaan Nasional

6 October
18:52 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melakukan sosialisasi 'Pekan Kebudayaan Nasional' (PKN) dalam kegiatan car free day (CFD) di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (6/10/2019).

PKN sendiri akan digelar di Istora Senayan Jakarta, mulai esok hari, hingga tanggal 13 Oktober nanti. Hadir dalam sosialisasi itu, Mendikbud Muhadjir Effendy dan Menteri Luar Neger (Menlu) Retno LP Marsudi. Dalam sambutannya, Muhadjir mengajak semua lapisan masyarakat untuk ikut memeriahkan gelaran PKN.

"Akan banyak kita jumpai berbagai macam puncak budaya dari daerah seluruh Indonesia. Jangan lupa tetangganya juga diajak, yang dari luar Jakarta juga ditelpon, diberi tahu kalau akan ada kegiatan yang luar biasa," katanya dari atas panggung.

Tak jauh beda, Menlu Retno pun menyampaikan hal yang sama. Retno bahkan meminta semua anak bangsa untuk terus bangga akan semua kebudayaan yang telah diwariskan oleh para leluhur.

"Rasa saling menghormati, toleransi di seluruh Indonesia adalah budaya yang harus terus dipelihara. Jadi kita setuju, kita bangga dengan budaya Indonesia," demikian Retno.

PKN 2019 tidak hanya akan menghadirkan artis dan musisi tanah air. Tapi juga akan ada kompetisi kesenian dari berbagai daerah yang akan berlanjut ke tingkat nasional seperti Konferensi Pemajuan Kebudayaan, Pameran Artefak Kebudayaan dan Pawai dengan tema Digdaya Nusantara.

Perlu diketahui, direncanakan pembukaan PKN di itu bakalan dihadiri oleh Wapres Jusuf Kalla. (Foto: Tangkap Layar/ Indosiar)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00