• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Menpar Lepas Burung Maleo di Taman Nasional Bogani Nani Wartabone

6 October
18:46 2019
0 Votes (0)

KBRN, Gorontalo: Menteri Pariwisata RI Arief Yahya melepas anak Burung Maleo di Taman Nasional Bogani Nani Wartabone, Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, Minggu (6/10/2019)

Spesis langka burung endemik Sulawesi
tersebut dilepas ke habitatnya setelah melewati proses penagkaran.

Ketika melepas, Menteri Pariwisata didampingi Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim dan Bupati Bone Bolango Hamim Pou, dan beberapa pejabat dari Kementerian Pariwisata RI. Anak Burung Maleo yang dilepas itu berumur sekitar dua minggu.

"Kebetulan habitatnya itu dekat dengan objek pemandian Lombongo, jadi asik sekali tadi itu. Jadinya bibitnya disiapkan oleh Balai Taman Nasional dan dilepaskan secara resmi oleh Bapak Menteri"jelas Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bone Bolango Lukman A. Daud saat dikonfirmasi RRI.

Agenda melepas anak Burung Maleo ini merupakan bagian dari kunjungan Menteri Pariwisata RI Arief Yahya ke Objek wisata Lombongo, Suwawa Kabupaten Bone Bolango.

Di Provinsi Gorontalo, habitat Burung Maleo ini ada di Taman Nasional Bogani Nani Wartabone Kabupaten Bone Bolango, dan Cagar Alam Panua di Kabupaten Pohuwato.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00