• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Jet Metic Keluar Juara Satu Kerapan Sapi Piala Presiden 2019 

6 October
16:05 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bangkalan : Pasangan sapi Jet Metic milik H Ahmad Hakiki asal Kabupaten Sampang, keluar sebagai juara satu dalam perhelatan akbar kerapan sapi tradisional piala Presiden 2019 yang berlangsung di Stadion Kerapan Sapi R.P Moch Noer Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur,Minggu (6/10/2019).

Pasangan Sapi Jet Metic tersebut berhak memboyong pulang hadiah satu unit mobil avanza. Disusul juara ke-2 dari bagian atas (menang) pasangan sapi Sonar Muda milik H. Samsudin asal Kabupaten Bangkalan dengan hadian satu unit sepeda motor. Juara ke-3 diraih oleh pasangan sapi Naga Emas, milik Moh Syaiful Rahman asal Pamekasan dan berhak membawa pulang satu unit sepeda motor.

Sementara untuk juara pertama dari bagian bawah (Kalah) diraih oleh pasangan sapi Gagak Remang milik H. Tohir, asal Kabupaten Bangkalan dengan memboyong satu unit mobil Agya. Juara ke-2 di raih oleh pasangan sapi Laskar Ronggosukowati milik Nizar Perdana asal Kabupaten Pamekasan dengan memboyong satu unit sepeda motor. Untuk juara ke-3 di raih oleh pasangan sapi Kopasus milik UUK Titin asal Kabupaten Sumenep dengan hadiah 1 unit sepeda motor.

Kepala Bakorwil Madura, Alwi ketika ditemui usai memberikan hadiah mengungkapkan, pelaksanaan kerapan sapi berlangsung aman tertib dan lancar serta tepat waktu.

"Kami ucapkan selamat kepada para juara dan terimakasih kepada semua pihak yang teleh mendukung pelaksaan perhalatan akbar kebudayaan Madura ini sehingga berlangsung aman dan lancar," ujarnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00