• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Kembangkan Potensi Desa Wisata,Desa Sadong Anggarkan Rp 500 Juta

6 October
12:34 2019
0 Votes (0)

KBRN, Takengon : Sektor pariwisata yang di anggap menjanjikan untuk menghasilkan Pendapatan Asli Desa (PADes) menjadi salah satu tujuan Reje (Kepala Desa) Sadong di Kecamatan Bebesen, Aceh Tengah untuk menyediakan anggaran besar.

Tidak tanggung-tanggung, rencana anggaran yang dikucurkan untuk menjadikan desa Sadong sebagai desa layak dikunjungi atau desa wisata sebesar Rp 500 juta.

Reje Sadong, Sukurdi Yusri menyampaikan, dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) akan memasukan anggaran pengembangan wisata setiap tahunnya sebesar Rp 100 juta.

“Dalam RPJM kita masukan dalam lima tahun terus. Artinya setiap tahun kita biayai (pengembangan wisata desa). Kemungkinan kita enggak usah banyak, sekitar seratusan, maksimal 200 juta,” ujar Reje Sadong, Sukurdi Yusri, Minggu (6/10/2019)

Dana sebesar itu, papar Reje Sadong, Sukurdi Yusri rencananya digunakan untuk membangun sejumlah infrastruktur dan pendukung pariwisata, diantaranya kolam pemandian anak, taman, arung jeram keluarga dan kampong pelangi.

“Nanti sore baru akan rapat penggalian gagasan dari masyarakat, kemungkinan untuk Musrenbang kan belum. Tapi untuk masyarakat memang sudah fokus ke sana (wisata),” pungkas Sukurdi

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00