• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Lasqi Denpasar Gelar Seleksi Bintang Vokalis Qasidah

6 October
11:49 2019
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar: Ratusan peserta mengikuti seleksi Bintang Vokalis Qasidah Gambus, Qasidah Rebana, Al Banjari, Fashion Show Anak, serta lomba mewarnai di halaman LPP RRI Denpasar Minggu, (6/10/2019).

Ketua Panitia sekaligus Ketua Lasqi Kota Denpasar Nurul Fauzi S.Pd kepada RRI mengatakan event yang digelar rutin setiap tahun oleh Lembaga Seni Qasidah (Lasqi) Kota Denpasar tersebut bertujuan untuk melestarikan serta menumbuhkan kembali kecintaan generasi muda terhadap seni Qasidah.

“Tujuan kegiatan ini untuk membina generasi muda di Kota Denpasar khususnya di bidang Qasidah. Insya Allah dengan ini dapat menumbuhkan kecintaan mereka akan syair-syair islami”, ucapnya.

Menurutnya saat ini banyak generasi milenial yang mulai melupakan kesenian khas islami tersebut, sehingga melalui kegiatan ini mereka akan diingatkan kembali akan syair-syair islami sekaligus mengenalkan ayat-ayat Al-Quran kepada anak-anak usia dini.

Nurul Fauzi menegaskan, seleksi ini akan memilih peserta terbaik yang nantinya akan dinobatkan sebagai juara pertama, sekaligus berhak mewakili Kota Denpasar ke tingkat Propinsi yang rencananya akan digelar di Kabupaten Buleleng.

“Ini untuk seleksi di tingkat Kota Denpasar. Nantinya siapa saja juara satu akan dikirim ke tingkat Propinsi yang akan dilaksanakan tahun ini juga di bulan Oktober berlokasi di Buleleng”, jelasnya.

Bintang Vokalis Qasidah Gambus yang harus bersaing meraih juara satu sebanyak 47 peserta, Qasidah Rebana 6 peserta, Al Banjari 6 peserta, Lomba Mewarnai 150 peserta, dan Fashion Show Anak-anak diikuti 16 peserta.

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Anik Hasanah

    Editor RRI Bandung

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00