• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Wisata ke Puncak Pantan Terong! Periksa Dulu Rem Kendaraan Anda

5 October
13:43 2019
0 Votes (0)

KRBN, Takengon: Pantan terong masuk tempat wisata dengan ketinggian mencapai 1350 meter dipermukaan laut (Mdpl).

Lokasi wisata ini berada di desa Pantan Terong, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah.

Dari tempat wisata ini, pengunjung atau wisatawan dapat melihat kota Takengon secara keseluruhan, lapangan pacuan kuda di Kecamatan Pegasing dan juga bandara Rembele di Kabupaten Bener Meriah.

Duta wisata Aceh Tengah Joko Novila Dison menyampaikan, bagi wisatawan yang hendak menuju puncak Pantan Terong, diminta untuk memeriksa kembali kendaraan yang digunakan, utamanya adalah rem.

Hal itu bertujuan untuk menghindari kecelakaan. Karena tantangan untuk dapat menikmati keindahan kota Takengon di puncak tersebut adalah tanjakan dan penurunan yang terjal.

“Kalau untuk sepeda motor itu kalau bisa naik motor yang 150 cc. jadi tarikannya kuat. Kalau mobil pun, supaya jangan melebihi muatan. Fisik kendaraan rem dan muatan itu perhatikan. Kalau kenak turunan itu paling bahaya kalau enggak di cek dulu kendaraan,” ujar Duta wisata Aceh Tengah Joko Novila Dison, Sabtu (5/10/2019). Baca Libur Lebaran, Objek Wisata Pantan Terong Ramai Pengunjung

Selain dapat mengabadikan keindahan di puncak Al Kahfi, Pantan Terong, wisatawan juga dapat menikmati kopi yang tersedia di lokasi tersebut.

Harga yang ditawarkan oleh mobil kopi yang mangkal di daerah itu cukup bervariasi, mulai dari Rp 10 ribu sampai dengan Rp 15 ribu/cup.

Duta wisata Aceh Tengah Joko Novila Dison meminta wisatawan yang berkunjung untuk tetap menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarang.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00