• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Target PSSI untuk Timnas Putra dan Putri di SEA Games 2019

4 October
14:07 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Timnas Indonesia putra dan putri bakal mengikuti ajang SEA Games 2019 di Filipina yang bakal digelar pada November, mendatang. Guna mengikuti pesata olahraga dua tahunan negara se-Asia Tenggara itu, Timnas Indonesia putra maupun putri terus mematangkan persiapannya. 

Timnas Indonesia putra sendiri telah melakukan persiapan yang cukup panjangs sejak awal tahun 2019, lalu. Dimana, skuat asuhan Indra Sjafri itu telah mengikuti beberapa kejuaraan seperti Piala AFF U-22 Februari 2019 lalu dan Kualifikasi AFC U-23.

Dalam ajang Kualifikasi Piala AFF U-22, skuat Garuda Muda berhasil merebut gelar juara. Tidak hanya itu, Timnas U-23 yang kini masih menjalani pemuastan lataihan nasional (pelatnas) juga bakal diikutsertakan dalam kejuaraan di China, 9-13 Oktober, mendatang. Diharapkan, persiapan matang itu bisa menjadikan Timnas Indonesia U-23 meraih hasil positif. 

“PSSI berharap Timnas Putra dapat meraih emas di ajang SEA Games. Apalagi kami telah mengikuti ajang Piala AFF U-22 dan Kualifikasi AFC U-23 di tahun ini. Selain itu, kami kirim Timnas Putra mengikuti ajang uji coba internasional di China bulan ini,,” ungkap Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria seperti dikutip situs resmi PSSI, Jumat (4/10/2019). 

Tak jauh berbeda dengan Timnas putra, Timnas Putri Indonesia juga terus mematangkan persiapananya menjelang ajang multievent bergengsi antar negara Asia Tenggara itu. 

Di awal tahun, Timnas Putri, telah menjalani laga uji coba dengan india. Selain itu, mereka juga telah mengikuti Piala AFF Wanita 2019 di Thailand. Bahkan, PSSI telah menyiapkan satu laga uji coba internasional melawan Sri Lanka akhir awal bulan depan. Timnas Putri akan memulai TC pada tanggal 2 November di Sawangan. 

“Untuk Timnas Putri kami berharap mereka bisa menampilkan permainan terbaik di ajang tersebut. Sepak bola putri Indonesia mengalami kebangkitan di 2-3 tahun akhir ini. Apalagi, awal Oktober ini PSSI menggelar kompetisi Liga 1 Putri untuk pertama kalinya. Ini menjadi momentum kebangkitan sepak bola putri,” tuntas Tisha. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00