• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosok

Bripka Tri Wijaya, Polisi Peduli Kaum Papa

3 October
01:13 2019
1 Votes (5)

KBRN, Salatiga : Membantu orang tua jompo miskin dan tidak mampu merupakan kegiatan kemanusian yang dilakukan dalam program Lentera kasih untuk sesama (Lensa) yang diketuai Bripka Tri Wijaya, anggota Unit Reskrim Polsek Sidomukti Polres Salatiga.

Salah seorang yang mendapat bantuan secara rutin oleh Lensa yang terdiri atas 197 orang itu adalah Mbah Surip, seorang wanita sepuh yang tunanetra dan hidup sendiri di gubuk sewa di kelurahan Legok, kecamatan Argomulyo, kota Salatiga.

Setiap hari Mbah surip mendapat kirimana makanan dan bantuan air bersih di gubuk sederhana serta mendampingi mbah Surip dengan mendengarkan ceritanya yang hidup sendiri dan tidak punya sanak keluarga.

Tugas kemanusian ini dilakukan oleh Bripka Tri dengan kawaan-kawannya dengan membagi waktu dalam menjalankan tugas sebagai aparat negara dan kegiatan kemanusin.

Kapolres Salatiga, AKBP Gatot Hendro Hartono kepada jurnalis di Pendopo Polres Salatiga mengatakan kebanggaannya terhadap dedikasi anak buahnya yang berbuat membantu warga tidak hanya menciptakan kamtibmas tetapi juga kegiatan kemanusian yang patut ditiru oleh orang lain.

Pengayom masyarakat ini menyisihkan uang dan waktu untuk orang yang sangat memerlukan bantuan dan kasih sayang dari sesama karena memang hidup kurang beruntung dibandingkan dengan warga lainnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00