• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sorotan Kampus

STIA LAN Siap Berperan Dalam Transformasi Pelayanan Publik

2 October
14:47 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta: Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara (STIA LAN) bersama Ikatan Alumni STIA LAN menggelar kegiatan "Welcome Home" dan diskusi publik dengan tema "Transformasi Pelayanan Kebijakan Publik di era 4.0". Dalam kegiatan tersebut dinyatakan format kampus menjadi lebih terapan dan penyampaian cita-cita STIA LAN dalam mengubah pelayanan kebijakan publik yang lebih modern.

"Tema yang kita angkat dalam seminar kali ini adalah Transformasi Pelayanan Kebijakan Publik di era 4.0 tentu sebagai lembaga yang mendidik ya administrasi publik maka kami rasa perlu mengambil peran untuk ikut mentransformasi pelayanan publik itu tidak lagi pelayanan publik yang model konvensional, tapi mulai pelayanan publik yang digitalisasi," tutur Ketua STIA LAN RI, Prof. Nurliah Nurdin, kepada RRI, Jakarta, Rabu (2/10/2019).

"Kami bertransformasi dari akademik menjadi terapan jadi ke depan 2020 yang ada adalah Politeknik STIA LAN nah dengan menjadi Politeknik tentu dibutuhkan kerjasama yang semakin kuat dengan para alumni," imbuhnya.

Ia melanjurkan bagaimana model antrean pelayanan publik itu diminimalisasi dengan model pendaftaran online, mall pelayanan publik, di mana beberapa daerah sudah maju dengan mall pelayanan publik sehingga masyarakat semakin dimudahkan untuk mendapatkan pelayanan dari pemerintah.

"Meskipun satu ada beberapa challengenya di situ misalnya security-nya itu menjadi challenge kita makanya perlu kajian terus menerus untuk memperkuat pelayanan publik ini yang ujung-ujungnya bagaimana memberikan kemudahan bagi masyarakat outcome," tutupnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00