• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sorotan Kampus

Mahasiswa KPM di Bener Meriah Usung Masalah Stunting

1 October
12:06 2019
0 Votes (0)

KBRN, Redelong: Sebanyak 397 Mahasiswa Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh akan lakukan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) di Kabupaten Bener Meriah.

Wakil Rektor I UIN Ar-Raniry Banda Aceh Drs. Gunawan mengatakan, selama ini mahasiswa hanya membawa program bidang masing-masing, namun kali ini mahasiswa melakukan KPM secara tematik dengan mengusung masalah stunting.

Ia menyebutkan, KPM tematik itu merupakan hasil kerjasama dengan pihak Kolaborasi Masyarakat dan Pelayanan untuk Kesejahteraan (Kompak) karena menurutnya saat ini masalah stunting adalah masalah serius di Indonesia.

“Isu yang paling miris saat ini adalah masalah stunting atau kerdil, jadi kita harus bekerjasama dan konsen untuk menyelesaikan masalah ini demi menciptakan generasi yang berkontribusi untuk Bangsa dan negara kita,” ujarnya, Selasa (1/10/2019).

Ditambahkan, jika diperlukan pihaknya sangat siap untuk terlibat menyelesaikan masalah baik di setiap daerah Provinsi Aceh maupun seluruh Indonesia.

Sementara itu, Asisten II Setdakab Bener Meriah Abd. Muis dalam sambutannya mengaku, baru kali ini menerima Mahasiswa KPM secara tematik.

Ia berharap, para mahasiswa dapat mensosialisasikan masalah stunting itu dengan sangat baik kepada masyarakat negeri kopi berselimut kabut tersebut, serta lanjutnya dapat berkoordinasi secara maksimal dengan Kepala Desa setempat.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00