• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pemprov Papua Siap Sediakan Tranportasi Mahasiswa Exodus ke kota Studi

23 September
13:32 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jayapura : Pemerintah Provinsi Papua siap memulangkan kembali para mahasiswa yang exodus ke Kota Studinya, untuk kembali melanjutkan pendidikan. Bahkan, Pemprov siap menyediakan transportasi bagi mahasiswa itu.

Hal ini ditegaskan Gubernur Papua, Lukas Enembe saat memberikan keterangan pers di Gedung Negara Kabupaten Jayawijaya, Senin (23/9/2019).

Gubernur Papua mengaku telah menyurati para mahasiswa exodus yang berada di Kota Jayapura agar mau berdialog sehingga Pemerintah bisa mengetahui keinginan mereka. Hanya saja, kata Enembe, mahasiswa menolak undangan tersebut.

“Kalau kamu (mahasiswa) mau sekolah, kembali ke tempat studi kalau daerah itu dianggap aman. Tapi, kamu tidak mau ketemu Gubernur lalu buat aksi-aksi, ini tdk ada ampun lagi.  Pemerintah Daerah siap pulangkan ke Kota studi,” tegas Enembe.

Ia pun meminta para mahasiswa itu untuk menghentikan semua kegiatan yang berbau kejahatan sehingga menggangu ketertiban dan kenyamanan masyarakat Papua.

“Pemerintah Papua akan siapkan transportasi untuk kembali ke Kota studi. Jangan datang kesini menggangu ketertiban di Papua dengan jargon tertentu, tidak boleh, hentikan semua kegiatan itu,” tegas Enembe lagi.

Gubernur juga meminta kepada kelompok masyarakat tertentu di Kota Jayapura untuk tetap tenang dan tak terpancing dengan situasi yang berkembang saat ini.

“Saya minta jangan terprovokasi dengan keadaan ini, tetap tenang dan lakukan pekerjaan seperti biasa. Ini yang saya sampaikan kepada saudara-saudaraku di seluruh tanah Papua,” pintanya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00