• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Festival Bahari Jakarta diharapkan Mampu kembangkan Kegiatan Pariwisata Kepulauan Seribu

23 September
08:47 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut mengapresiasi jalannya puncak acara Festival Bahari Jakarta yang dihelat di kepualan seribu tepatnya di Pulau Tidung.

“Kita menyadari bahwa Indonesia adalah kepulauan dan kota-kota kita mulainya di pesisir pantai mayoritas di pesisir pantai, baru kemudian di pedalaman,” ucap Anies dalam sambutannya membuka acara Festival Bahari Jakarta, Minggu (22/9/2019).

Anies ingatkan akan pentingnya bagi masyarakat yang berada di sebuah negara kepulauan untuk lebih sering lagi mempromosikan kegiatan bahari, dan lebih mendorong masyarakat untuk berkegiatan di pesisi pantai dan kegiatan yang terkait kebaharian.

“Jakarta adalah kota yang mulainya dari pesisir berkembang ke selatan, karena PR besar kita adalah bagai aman mengembalikan agar di Jakarta kembali ada perasaan bahwa kita adalah sebuah kota yang menghadap kelautan, itu yang haruan kita kembalikan,” jelas Anies.

Menurut Anies, Jakarta bagian utara kepulauan seribu menjadi komponen sekali, karena kegiatan tersebut menjadi kegiatan penting untuk semua memulai babak baru dengan harapan ingin mendorong lebih banyak kegiatan yang menyadarkan semua tentang pentingnya posisi pesisir.

“Insyallah setelah tuntas rancangannya pesisir Jakarta bagian utara akan bisa kembali menjadi kawasan yang dirasakan oleh masyarakat umum sehari-hari kita berharap bisa kesana, lalu khusus disini kita perlu mempromosikan kegiatan pariwisata di pulau seribu ini,” tuturnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00