• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polres Tolitoli Amankan 571 Gram Sabu dari Rumah Petugas LAPAS Kelas IIB Tolitoli

23 September
08:32 2019
0 Votes (0)

KBRN, Tolitoli : Kepolisan Resor Tolitoli berhasil Mengamankan 571 gram narkoba jenis sabu-sabu yang diduga milik oknum pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas 2B Tolitoli. Kuat dugaan peredaran Narkoba dengan taksiran harga miliyaran rupiah ini  dikendalikan oleh seorang napi narkoba di dalam lapas Tolitoli.

Wakapolres Tolitoli Kompol MN Asjik Mengungkapkan, ratusan gram narkoba yang diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Tolitoli Pada Kamis Malam (19/09) diawali dengan adanya informasi terkait adanya dugaan peredaran gelap narkotika antara warga binaan di lapas Kelas 2B Tolitoli dan petugas Lapas. 

Mendapatkan Informasi tersebut, Sat Narkoba Polres Tolitoli secara Intensif melakukan pembuntutan terhadap Ir, yang merupakan Staf Bagian Kemanan di Lapas Tolitoli, dan sekitar Pukul 17,30 Menit Wit rumah yang ditempati Tersangka di kawasan Vila Mas Dapalak Blok B No 31 akhirnya digerebek. Namun saat penangkapan akan dilakukan yang bersangkutan melarikan diri.

''Benar kami melakukan penangkapan terhadap salah seorang petugas lapas dengan Inisial Ir. Yang bersangkutan di duga menempati sebuah rumah yang disinyalir sebagai gudang Narkoba yang dikendalikan peredarannya dari dalam Lapas. Dalam proses penangkapan yang bersangkutan berhasil kabur Namun Kami berhasil emangkap satu rekannya dengan Inisial MN,'' ungkap Mn Asjik, Senin (23/9/2019). 

Menurut Wakapolres, dari pengakuan Tersangka MN Rekan Korban yang diamankan polisi, narkoba jenis sabu sabu yang diedarkan dikendalikan oleh HT, narapidana di Lapas Kelas 2B Tolitoli , bersama oknum petugas Lapas Narkoba jenis sabu sabu ini diedarkan di wilayah Tolitoli.

''Yang bersangkutan diperintahkan oleh Napi Inisal HT yang ada di dalam Lapas untuk mengambil Narkoba jenis sabu sabu seberat Satu Kilogram atau 1.000 gram di Jalan Basuki Rahmat Palu, Namun sudah dibagi tiga masing-masing 200 gram sebanyak 2 bungkus dan sisanya 600 gram di bawa ke Tolitoli, namun sebagian sudah digunakan sehingga yang kami amankan tinggal 571 gram," paparnya. 

Selain 5 bungkus narkoba jenis sabu-sabu seberat 571 Gram Dari tangan tersangka juga diamankan tiga buah hanphone berbagai merek, 45 lembar plastika obat ukuran besar, satu buah timbangan digital.

Saat ini, polisi masih melakukan pengejaran terhadap Ir, petugas Lapas yang melarikan diri.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00