• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Indonesia U-16 vs China Tanpa Pemenang, Garuda Asia Runner-up Grup

22 September
21:51 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Pertadingan terakhiri Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 Grup G yang mempertemukan Timnas Indonesia U-16 menghadapi China U-16 berkahir tanpa pemenang. 

Ya, dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (22/9/2019) malam WIB, pertarungan kedua kesebelasan berakhir imbang tanpa gol alias 0-0. 

Sejatinya, pertandingan kedua kesebesalan memang berlangsung sengit dan menegangkan sejak babak pertama bergulir. Jual beli serangan pun terus dilancarkan oleh kedua tim. 

Tak ayal beberapa peluang kerap di dapat oleh Indonesia maupun China. Namun, hingga babak pertama berakhir tak ada satu-pun peluang yang didapat kedua tim untuk bisa merubah kedudukan. Skor 0-0 menutup paruh pertama. 

Usai jeda, China lebih terlihat mendominasi permaian. Hal itu tak lepas dari kesalahan-kesalahan yang kerap dilakukan oleh skuat Garuda Asia tersebut. Beberapa kali kiper Indonesia, Putra Kaicen jatuh bangun untuk menyelmatkan gawangnya dari kebobolan. 

Kesalahan yang dilakukan oleh pemain Indonesia  kerap terjadi di akhir-akhir pertandingan. Beruntung, peluang yang kerap di dapat oleh tim Negeri Tirai Bambu itu tidak bisa dimaksimalkan dengan baik untuk menjadi gol. 

Sesekali, Indonesia juga sempat mendapatkan peluang emas di babak kedua ini. Peluang terbaik Indonesia terjadi di menit ke-89. Dimana, sepakan mendatar Mochamad Faisal nyaris menjadi gol jika kiper China Li Hao tak apik mengagalkan tendangan tersebut.  Hingga akhirnya skor 0-0 menutup laga Indoensia kontra China. 

Raihan ini, menjadi hasil imbang yang pertama kali di dapat oleh kedua tim. Sebab, dari tiga pertandingan sebelumnya, Indonesia maupun China selalu berhasil menang besar atas lawan-lawan yang mereka hadapi di Grup G babak Kualifikasi Piala AFC U-16 2020. 

Namun, hasil imbang ini membuat Timnas Indonesia harus pasrah mengakhiri babak kualifikasi dengan finis sebagai runner-up dengan koleksi 10 poin. Meski memiliki poin sama dengan China, namun tim Tirai Bambu itu unggul produktivitas gol dan berhak menjadi juara Grup G. 

Susunan Pemain: 

Indonesia U-16: Putra Kaicen, Aditya Rangga, M Faizal Shaifullah, Resa Aditya, Marselino Ferdinan, Ruy Ariyanto, Marcell Januar, Alex Felix, Dimas Pamungkas, Aditya Daffa, Ahmad Athallah

China U-16: Li Hao, Li Suda, Ailkikuti Aishajiang, Xiang Rongjun, Zhang Yixuan, Zhang Wenxuang, He Xiaoke, Liu Ruichen, Xu Bin, Maiwulang Mijiti, Fan Chao

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00