• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

FIFA Tinjau Kesiapan PSSI Gelar Piala Dunia U-20 2021

22 September
21:20 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Federasi Sepak Bola Dunia atau FIFA melakukan inpeksi terhadap kesiapan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang mencalonkan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. 

Dalam kunjungannya pada 16 hingga 19 September 2019 kemarin, FIFA melakukan peninjauan terhadap lima dari sepuluh stadion dan tempat latihan yang dipersiapkan PSSI untuk kejuaraan sepak bola U-20 paling bergengsi di dunia tersebut. 

"Hari pertama (16 September), perwakilan FIFA meninjau Stadion Pakansari, Bogor dan dilanjut ke Stadion Utam Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta," ujar Sekjen PSSI kepada wartawan di Jakarta, Minggu (22/9/2019). 

Selanjutnya di hari kedua, menurut Tisha perwakilan FIFA melakukan peninjauan terhadap Stadion Manahan Solo dan Stadion Mandala Krida di Yogyakarta serta beberapa lapangan latihan untuk para peserta nantinya. 

"Teakhir FIFA berkunjung ke Bali meninjau Stadion I Wayan Dipta. Dan mereka (perwakilan FIFA, red) mengecek dua lapangan latihan," beber wanit berkacamata itu. 

Sebagaimana diketahui, Indonesia menjadi salah satu kandidat tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Nantinya, Indonesia akan bersaing dengan Peru dan Brasil yang juga mencalonkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. 

Sejauh ini, Indonesia sendiri sudah mengirim dokimen persyaratan untuk menjadi tuan rumah tersebut. Indonesia sendiri mempersiapkan 10 venue untuk kejuaraan tersebut. Selain lima stadion yang disebutkan di atas, PSSI juga menyiapkan Stadion Patriot (Bekasi), Si Jalak Harupat (Bandung), Wibawa Mukti (Cikarang), Gelora Sriwijaya (Palembang) dan Gelora Bung Tomo (Surabaya). 

Nantinya, FIFA sendiri akan mengumumkan siapa yang akan terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 pada saat FIFA Council di Shanghai, China, 23-24 Oktober 2019, mendatang. PSSI sendiri optimis Indonesia mendapatkan kesempatan untuk menjadi tuan rumah kejuaraan tersebut. 

"PSSI ingin buat sejarah dengan memenangkan bursa pencalonan Piala Dunia U-20 2021," tegas Tisha menandaskan. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00