• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Tanggap Bencana

Sempat Ricuh, Polisi Tangkap 22 Pembakar Lahan Jambi, 18 Tersangka

22 September
19:25 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Pemerintah akhirnya membuktikan ketegasan yang dijanjikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menindak siapapun pelaku pembakar hutan dan lahan yang membuat penduduk Pulau Sumatera dan Kalimantan menderita selama ini.

Personel gabungan TNI dan Polda Jambi menangkap para terduga perambah dan pembakar hutan dan lahan di kawasan konsesi Hutan Harapan PT Restorasi Ekosistem Indonesia (REKI), Desa Bungku, Bajubang, Batanghari, Jambi, Sabtu (21/9/2019).

Sebanyak 22 terduga perambah dan pembakar hutan dan lahan berhasil diamankan petugas. 

Kepolisian juga telah menetapkan 18 orang tersangka pelaku pembakaran hutan Areal Konsesi PT Reki Kabupaten Batanghari - Jambi pada Sabtu, 21 September 2019.

"Awalnya polisi memeriksa 22 orang yang diduga melakukan pembakaran di lahan tersebut, kemudian setelah dilakukan pemeriksaan, polisi menetapkan 18 orang tersangka," terang Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi kepada wartawan, Minggu (22/9/2019).

Suasana penangkapan berlangsung ricuh dan panas, karena para pelaku banyak menyangkal, namun polisi sudah mengantongi semua bukti otentik berdasarkan penyelidikan, wawancara saksi, sampai temuan hasil forensik kebakaran lahan dan hutan di lapangan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00