• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Jamil Burhan Menangi Laga Perdana One Pride di Kelas Lightweight

21 September
23:59 2019
1 Votes (5)

KBRN, Sendawar : Jamil Burhan ketiban untung di One Pride Fight Night 32, Sabtu (22/9/2019). Menghadapi Yesreel Mocodasser, Jamil menang karena sang lawan mengalami cedera hingga lempar handuk.

Meski begitu, petarung binaan Panenah Boxing Camp Kutai Barat (Kubar) Provinsi Kaltim ini sebenarnya cukup nekat. Karena pertarungan ini tidak saja ajang perbikan peringkat tapi sekaligus kenaikan kelas bagi Jamil. Pria kelahiran Kupang, Nusa Tenggara Timur ini sebelumnya bermain di kelas Feather weight 65,8 kg namun dalam pertarungan kali ini dia naik kelas  Lightweight 70,3 kg. Sementara Yesreel sang lawan merupakan penghuni peringkat 8 nasional di kelas tersebut.

Laga perdana Jamil vs Yesreel yang disiarkan pada salah satu televisi nasional ini berjalan anti klimaks bagi Yesreel. Pemilik rekor 5 kali main, 3 menang dan 2 kalah itu sebenarnya cukup unggul di ronde pertama.

Yesreel tanpa basa-basi langsung mengajak Jamil bertarung di bawah. Keputusan ini diambilnya karena tahu, Jamil tak memiliki kemampuan bertarung di bawah yang mumpuni.

Praktis, Jamil cuma bisa bertahan. Yesreel pun sulit membuat celah untuk menghajar Jamil lewat ground and pound.

Baru, saat laga memasuki dua menit, Yesreel mendapat celah untuk melepaskan ground and pound. Beberapa pukulan telak sempat mendarat ke wajah Jamil. Tapi, Jamil bisa keluar dari tekanan dan mengajak Yesreel tarung di atas lagi. Dua jab beruntun Jamil juga sempat melayang di wajah Yesreel. Namun Yesreel tetap pada strateginya, memaksa Jamil bertarung di bawah. Aksinya selalu mampu membuat Jamil tertekan. Hanya saja, Jamil masih bisa bertahan hingga laga ronde pertama berakhir.

Saat jeda, Yesreel justru tak bisa melanjutkan kembali pertarungan. Padahal, dia dominan di ronde pertama. Usut punya usut, Yesreel mengalami cedera yang serius hingga harus melempar handuk. Juri memutuskan Jamil menang KO.

“Saya kira pertandingan malam ini bakalan seru karena saya ingin memberikan kemampuan terbaik saya tapi lawan lebih dulu cedera,” ujar Jamil di akhir pertandingan

Hasil itu sekaligus memperbaiki rekor bertanding jamil dengan 4 kali menang 2 kali kalah. Pria 27 tahun dengan tinggi badan 171 cm berjuluk ‘Black Panther’ ini adalah fighter yang memiliki disiplin bela diri wushu, muaithay dan boxing. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00