• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Tanggap Bencana

Kabut Asap Belum Usai, Pesta Rakyat dan Sepakbola Tetap Jalan

21 September
23:20 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Kabut asap pekat akibat Pembakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) membuat kualitas udara beberapa kota besar Indonesia di Pulau Sumatera dan Kalimantan memburuk. Satgas Karhutla juga terus berupaya menjinakkan titik api sekaligus menangani titik panas (hotspot) agar tidak membuat masyarakat semakin menderita.

Banyak korban berjatuhan dari masyarakat sampai petugas penanggulangan Karhutla. Semua sudah muak dengan keadaan ini. Saatnya melawan para pengusaha-pengusaha pembakar hutan dan lahan agar mereka sadar bahwa teror api dan asap tak bisa membuat masyarakat takut atau merasa kerdil.

Pemerintah Daerah (Pemda) beserta warga di Kota Banjarmasin dan Jambi menggelar acara besar pesta rakyat saat kabut asap terus menyelimuti kota kebanggaan mereka.

Dari Banjarmasin, dalam rangka memperingati HUT Kota Banjarmasin, berlangsung Night Carnival yang diikuti 35 peserta dengan tema "Daur Ulang Limbah Plastik". Karnaval nampak meriah ketika peserta Banjarmasin Night Carnival melintas di Jalan Jenderal Sudirman Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (21/9/2019).

Pada bagian tempat lainnya, ribuan peserta mengikuti Parade Busana Pembukaan Festival Batanghari 2019 di kawasan Tanggo Rajo, Jambi, Sabtu (21/9/2019). 

Parade Busana dirangkai dengan Parade 1.000 Tengkuluk yang diikuti seribu peserta perempuan dari perwakilan pelajar dan instansi kabupaten/kota se-Provinsi Jambi dalam rangka memeriahkan Pembukaan Festival Batanghari 2019 yang digelar mulai 21-25 September 2019. 

Semua warga larut dalam perayaan di dua kota tersebut. Warga Jambi ingin mengembalikan pesona Sungai Batanghari yang beberapa hari ini berselimut kabut asap pekat.

Sementara dari Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), pertandingan Liga II 2019 antara Sriwijaya FC melawan Persibat Batang tetap berlangsung, Sabtu (21/9/2019).

Anak gawang dan tim medis sampai official dan penonton harus mengenakan masker saat bnerada di pinggir lapangan. Namun semua berlangsung seperti biasa dengan lancar.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00