• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Rombongan Pemerintah Negara Bagian Sarawak Malyasia Kunjungi Cimahi Technopark

21 September
21:53 2019
0 Votes (0)

KBRN, Cimahi : Cimahi Techopark menjadi salah satu tujuan kunjungan kerja  Rombongan dari Pemerintah Negara Bagian Serawak Malaysia, selama 3 di Provinsi Jawa Barat.

Pimpinan rombongan Menteri Muda pada Jabatan Ketua Menteri Hal Ehwal Islam dan Dewan Bendaraya Kuching Utara dan Menteri Muda Utiliti Sarawak Datuk Haji Abdul Rahman mengatakan, pihaknya melihat perkembangan  industri kreatif di Jawa Barat khususnya kota Cimahi sudah berjalan baik.

'Apa yang sudah dicapai oleh Pemerintah Kota Cimahi, dapat dikembangkan dan diaplikasikan di Sarawak, khususnya dengan pengembangan ekonomi lokal," ujar Abdul Rahman ketika berkunjung ke Cimahi Technopark Jalan Baros Kecamatan Cimahi Selatan Kita Cimahi, Sabtu (21/9/2019).

Menurutnya, saat ini Pemerintah Sarawak, sedang berkonsentrasi dalam peningkatan ekonomi digital yang akan berdampak positif diseluruh bidang, yang diawali dengan pelaksanaan ekonomi digital oleh Lembaga Multimedka Sarawak dan Sarawak Ekonomic Developmen Corporation(SEDC), sejak 2 tahun terakhir.

Sekretari Daerah Kota Cimahi Dikdik Suratno menyambut baik kedatangan rombongan  Pemerintah Negara Bagian Sarawak, dan mengucapkan terima kasih dengan dipilihnya Cimahi sebagai salah satu lokasi yang dikunjungi rombongan selama berada di Jawa Barat.

"Cimahi harus bekerja keras dengan mengembangkan produk kreatif dan inovatif karena sumber daya alamnya sangat terbatas, agar pereknomian masyarakat bisa berkembang dan mereka bisa sejahtera," ujarnya.

Menurut Dikdik, Cimahi Technopark merupakan wadah bagi para pelaku ekonomi kreatif,  mengembangkan kreasi dan inovasinya sehingga bisa membangkitkan perekonomian masyarakat.

"Namun  didalam mewujudkan hal itu, harus ada kerjasama dari semua pihak baik pemerintah, masyarakat maupun pelaku ekonomi itu sendiri,"pungkasnya.

Sementara dalam acara makan malam bersama dengan Walikota Cimahi Ajay Muhammad Priatna di Kota Bandung malam ini, dilakukan penanda tanganan Letter Of Intent antara Pemerintah Kota Cimahi dengan Pemerintah Negara Bagian Sarawak Malaysia.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00