• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Bupati Administrasi Pulau Seribu Ajak Wisatawan Hadir di Festival Bahari

21 September
20:36 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Bupati Administrasi Kepulauan Seribu, Husein Murad Mengapresiasi kegiatan festival bahari dengan luar biasa, dirinya menyarankan agar wisata berkunjung ke pergelaran festival itu.

“Kalau tidak datang ke festival bahari di pulau seribu ini rugi, karena ini adalah event yang pertama kali kita gelar disini juga banyak ditampilkan baik itu kearifan lokal, lomba-lomba, maupun kita mengekspor keindahan alam pulau seribu, disini ada lomba hias perahu, lomba foto didalam laut, juga ada berbagai tampilan kesenian nanti malam,” katanya kepada RRI, (21/9/2019).

Dirinya juga menegaskan Pulau seribu sudah siap untuk bertaraf kancah internasional,  sebab pulau seribu, adalah pulau-pulau kecil yang indah dan letaknya ada di ibukota negara, sehingga go internasional itu pasti otomatis.

“Warga pulau seribu pastinya menyambut positif karena tentu akan menambah  mata pencarian masyarakat sebagian masyarakat kepulauan seribu memang mayoritas nelayan jadi dengan berkembangnya pariwisata di pulau seribu sebagian dari mereka sudah ganda profesi, jadi disamping mereka nelayan pada hari-hari tertentu mereka melayani turis-turis yang datang kesini,” lanjut Husein.

Setiap akhir pekan pulau seribu slalu penuh dikunjungi oleh para wisatawan turis dari domestik maupun dari luar negeri, karena mudah aksesnya untuk menuju kepulau seribu.

Dalam sisi ekonomi ada peningkatan dari hari kehari tingkat kesejahteraan masyarakat di pulau seribu. “Tentu ini juga ada korelasi dengan meningkatnya pariwisata di pulau seribu banyak sekali usaha-usaha yang mulai berkembang, misalnya usaha makanan, industri-industri rumah, begitu juga dengan jasa-jasa wisata misalnya kita lihat hampir di semua pulau sudah ada sarana hiburan misalnya ada bahan obat yang kelola oleh masyarkat,” tutupnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00