• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Wagub Sumbar PMI Tak Hanya Donor Darah, Juga Terdepan Dalam Setiap Bencana

21 September
17:44 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bukittinggi : Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit, menjelaskan, tahun ini Palang Merah Indonesia (PMI) genap berusia 74 tahun. Untuk pertama kalinya di Sumatra Barat, HUT PMI diperingati sebagai bentuk semakin eksisnya PMI di tengah masyarakat.

"Dulu orang tahu PMI hanya donor darah. Namun kini, PMI tidak hanya itu, tapi susah menjadi organisasi terdepan dalam seluruh kegiatan sosial. Apalagi saat terjadi bencana, PMI selalu hadir, bahkan menjadi terdepan untuk memberikan pertolongan pertama dan evakuasi, sesuai kemampuan yang tak bisa dipandang sebelah mata," ungkapnya, usai memimpin Apel Akbar HUT PMI se Sumatera Barat di Bukittingi, Sabtu (21/9/2019).

Nasrul Abit tak henti-hentinya mengapresiasi kinerja PMI seluruh daerah di Sumatra Barat, yang selalu menjadi terdepan setiap terjadi bencana. PMI memiliki gugus depan dan bidang kebencanaan di setiap  tim nya.

"Terima kasih kepada kader dan seluruh relawan PMI yang tanpa lelah, bekerja berbakti kepada masyarakat, khususnya korban bencana dan bagi mereka yang membutuhkan darah. Bakti PMI harus didukung penuh oleh pemerintah daerah," ungkapnya.

Sementara itu, Palang Merah Indonesia Sumatra Barat, gelar apel akbar dalam rangka HUT PMI ke 74 tahun. Apel akbar dilaksanakan di Lapangan Wirabraja Bukittinggi, dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit.

Dalam kesempatan itu, hadir Ketua dan pengurus PMI Sumbar, Ketua PMI se Sumatera Barat, dan seluruh kontingen PMI yang mengikuti berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT PMI ke 74 tahun.

Penutup apel akbar, dilaksanakan atraksi dari PMI Bukittinggi dalam memberikan pertolongan pertama bagi korban kecelakaan. Ini membuktikan, bahwa PMI tidak hanya bergerak di bidang donor darah, namun juga berbagai kegiatan sosial kesehatan lainnya.

Pada hari Sabtu ini, dilaksanakan berbagai  lomba PMI se- Sumbar seperti lomba PMR dan KSR, lomba On The Spot Photografi, Karya Tulis Ilmiah, Film Pendek, lomba Management Posko, Tandu darurat, Lomba melukis Tong Sampah dan workshop Film Pendek. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00