• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sorotan Kampus

Politeknik Lhokseumawe Wisuda 1.052 lulusan dan 141 Diantaranya Cumlaude

21 September
15:20 2019
0 Votes (0)

KBRN, Lhokseumawe : Politeknik Negeri Lhokseumawe  (PNL) mewisuda 1.052 lulusan program sarjana terapan dan program diploma tiga angkatan ke – XXX, sebanyak 141 di antaranya lulus dengan predikat cumlaude (pujian). 

Sementara rapat senat terbuka, dipimpin langsung oleh Direktur Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) Rizal Syahyadi, ST.,M.Eng.Sc, digelar digedung auditorium kampus setempat, Sabtu (21/9/2019).

Humas Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) Muhammad Hatta, SST. MT saat dikonfirmasi RRI menyebutkan, jumlah lulusan yang diwisuda sebanyak 1.052  terdiri dari  555 orang  lulusan  program sarjana terapan dan 497 orang lulusan program diploma III

“Dari 1.052 lulusan tersebut tersebar dari enam jurusan yang ada di lingkungan Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) sedangkan yang lulus dengan kategori cumlaude atau pujian sebanyak 141 lulusan, atau 13.40 persen,“ ujar Muhammad Hatta.

Sementara Direktur PNL Rizal Syahyadi dalam kata sambutannya mengatakan, wisuda merupakan suatu momentum penting dalam dunia pendidikan, dan momentum yang sangat bermakna bagi keluarga wisudawan.

“Momentum ini harus diartikan sebagai saat berakhirnya tugas dan tanggung jawab kami dalam mengantarkan secara formal mahasiswa menjadi lulusan sebagai insan yang profesional yang dilandasi oleh pengetahuan, keterampilan dan attitude yang baik, serta siap meniti profesi, maupun karir sesuai dengan bidang keahlian masing-masing," kata Rizal Syahyadi.

Disebutkan, dalam usia ke-32 PNL telah  berhasil meluluskan sebanyak 19.172 lulusan yang saat ini telah mengisi posisi profesional diberbagai instansi-instansi pemerintah maupun swasta termasuk pada industri-industri skala nasional  multi nasional dan internasional serta menjadi pengusaha-pengusaha ternama di Propinsi Aceh dan Indonesia.

“Semua capaian raih selama ini tidak terlepas  karena sentuhan, bantuan, pertolongan dan doa dari banyak orang yang mampir dalam hidupnya, khusunya orangtua masing masing dan tidak mampu dibalas dengan apapun, oleh karena itu  kita meminta kepada wisudawan-I untuk menjag nama baik almamater kampus tercinta ini," pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00