• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Menkop Puspayoga Ajak Milenial Manfaatkan Gadget untuk Kegiatan Usaha

21 September
14:55 2019
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar : Era revolusi industri 4.0 membuka ruang bagi siapapun menjadi wirausaha termasuk kalangan mahasiswa yang mewakili generasi milenial. Karena itu, Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga mengajak generasi milenial memanfaatkan gadget untuk menjalankan kegiatan usaha.

“Ini kemudahan. Kita buat untuk berwirausaha maka adik-adik mahasiswa manfaatkanlah HP untuk kegiatan usaha yang bermnafaat entah itu jualan bajulah, ataupun sepatu,” kata Puspayoga saat membuka Sinergi Kegiatan Kementerian Koperasi dan UKM dengan IKIP PGRI di Denpasar, Bali, Sabtu (21/9/2019).

Puspayoga mengatakan milenial mempunyai kesempatan besar menangkap peluang era revolusi industri 4.0 untuk mengembangkan potensinya. Menurutnya milenial akan tergerus apabila tidak mampu beradaptasi dengan era tersebut. “Era industri 4.0 tidak boleh diabaikan, kalau gak nanti lewat,” ujar Puspayoga.

Menurut Puspayoga kesempatan menjadi wirausaha bagi generasi milenial sangat terbuka lebar apalagi didukung dengan sejumlah kemudahan dari pemerintah, seperti dalam bentuk fasilitas pembiayaan (KUR, dan dana bergulir dari LPDB-KUMKM). Dia menyebut ada banyak contoh wirausaha milenial yang sukses.

“Kesempatan menjadi pegawai negeri gak banyak, kecil tapi kesempatan menjadi wirausaha terbuka lebar. Sudah banyak contoh. Makanya saya datang ke sini untuk memberikan otivasi ke adik-adik, karena menjadi wirausaha itu enak. Coba saja jangan emosi. Kalau jatuh jangan sampai rugi banyak,” katanya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00