• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Gerakan Kedaulatan Pangan Digelar Pusat Inkubasi Bisnis Syariah MUI di Jakarta

21 September
13:47 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Bertempat di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, saat ini sedang berlanngsung acara pembukaan Pusat Inkubasi Bisnis Syariah Majelis Ulama Indonesia (MUI) dengan tema “Gerakan Nasional Kedaulatan Pangan”.

Perwakikan MUI Azrul Tanjung dalam sambutan pidatonya menjelaskan bahwa acara  ini sebenarnya sudah kita laksanakan sejak tanggal 20 September 2019 kemarin. Menurut Azrul, acara tesebut berlangsung selama 3 hari dan akan ditutup Minggu (22/9/2019) besok.

“Ini sebuah acara yang unik, acara di Lampung dan pembukaan di Jakarta. Ini kita lakukan supaya marwahnya terasa di dua pulau (Jawa dan Sumatera), ada alasan mengapa kegiatan ini dilaksanakan, pertama negara kita kaya raya, luas, tapi di bidang pangan kita masih banyak impor, baik itu jagung, beras, dan bahkan garam” kata Azrul Tanjung di Jakarta, Sabtu (21/9/2019).

Menurut Azrul, karena itu maka dalam acara ini juga turut mengumpulkan seluruh stakeholder, tak hanya MUI saja, melainkan juga  ormas dan para pelaku lainnya. Azrul berharap acara ini bisa betul-betul akan mengkaji berbagai masalah yang selama ini dhadapi untuk kemudian dicarikan solusi.

Sementara itu dalam acara ini juga dihadiri sejumlah praktisi, diantaranya Top Coffe , pengusaha jagung, pengusaha singkong, dan lain sebagainya.

“Mudah-mudahan dalam 3 hari ini kita bisa menemukan solusi dan memberikan rekomendasi kepada negara, cita-cita MUI sekaligus Ketua Umum (Ketum) kita yang akan menjadi Wakil Presiden (KH. Ma’ruf Amin) akan menggerakan arus baru ekonomi Indonesia” pungkas Azrul Aziz.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00