• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Tim Dayung Kalteng Menjuarai Lomba 22 Crew International Dragon Boat Festival Kalbar 2019

21 September
12:50 2019
1 Votes (5)

KBRN, Palangka Raya : Pengurus Provinsi (Pengprov) Cabang Olahraga (Cabor) Dayung Kalimantan Tengah mengirimkan Tim dayung Kalteng untuk mengikuti event Internasional Dragon Boat Festival Kalimantan Barat (Kalbar) 2019. Dilaksanakan selama 6 (enam) hari, mulai 18 sampai 23 September 2019 di Sungai Kapuas Pontianak Kalbar.

Pelatih Tim Dayung Kalteng, Jhontravolta mengatakan kontingen Kalteng menurunkan total 14 atlet untuk mengikuti event internasional dragon boat Kalbar 2019 ini, mengikuti dua nomor lomba yaitu nomor 22 crew dragon boat jarak 300 meter (gabungan dengan tim makassar) dan nomor 12 crew dragon boat jarak 300 meter (tim Kalteng)

"Baru satu nomor yang dapat kami capai dan itupun Kalteng juara satu dinomor 22 crew gabungan dengan tim dayung makassar, difinal Kalteng diposisi 1 dengan catatan 1.22.25, kemudian disusul Pontianak posisi 2 catatan 1.23.72, diposisi 3 Sambas dengan catatan 1.24.34, urutan ke 4 Kubu Raya catatan 1.26.51," ujar Jhon, Sabtu (21/9/2019).

Sementara dinomor 12 crew, Kalteng masuk semifinal. Menurutnya sebelum berangkat ke Kalbar, persiapan dilakuka  sejak bulan mei, tim dayung mendapat dukungan penuh dari Kapolda Kalteng melalui Dansat Brimob, mensuport seluruh biaya keberangkatan tim dayung kalteng menuju Kalbar.

"Kami bersyukur disponsori oleh Bapak Kapolda Kalteng yang memberi dukungan yang sangat luar biasa terhadap tim dayung Kalteng, semoga dukungan ini menjadi motivasi bagi tim dayung untuk menjuarai event nantinya dan membawa hasil yang membanggakan,"tandasnya.

Tim Dayung Kalteng berharap kepada Pemerintah Provinsi Kalteng agar memperhatikan cabor yang ada khususnya cabor Dayung terutama untuk persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional PON Papua 2020 mendatang, serta membuka pintu hati Bapak Gubernur Kalteng H.Sugianto Sabaran memberikan penghargaan dan bonus terhadap atlet yang berprestasi, seperti Tim Dayung Kalteng mampu mengharumkan nama Kalteng ditingkat internasional.

"Tim Dayung Kalteng tidak banyak yang diharapkan dari Pemprov, dapat memperhatikan cabor dayung menuju PON Papua dan memberi bonus kepada atlet yang sudah berpresasi, itu saja," tambahnya.

Adapun tim yang mengikuti Event Internasional dragon boat festival Kalbar 2019 diantaranya china, Brunei, Malaysia A, Malaysia B, Malaysia C, Pontianak, Sambas, Kubu raya, Mempawah, Makassar dan Kalteng.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00