• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polisi Sebut Tidak Semua KKB di Aceh Eks Kombatan GAM

20 September
23:03 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bireuen: Jajaran Satuan Tugas (Satgas) Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Polres Bireuen dan Polda Aceh, Jum'at (20/09/2019) telah melakukan konferensi pers terkait pengembangan kasus KKB pimpinan Abu Razak. 

Sebagaimana diberitakan, Satgas KKB Polres Bireuen dan Polda Aceh terlibat kontak tembak di Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya dengan kelompok tersebut pada Kamis (19/09/2019) sore. 

Dalam insiden itu Polisi berhasil menewaskan tiga pelaku, satu kritis dan sudah di rujuk ke RS Bhayangkara Polda Aceh, dan menangkap hidup-hidup satu orang diantaranya dan sudah ditahan di Mapolres Bireuen. 

Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan, menjelaskan, tidak semua anggota kelompok tersebut berlatar belakang mantan Kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM). 

"Tidak semua mereka mantan GAM. Yang mantan GAM dari kami identifikasi hanya Abu Razak dan kemudian Wan Razak", ungkap Kapolres Bireun. 

Mereka selama ini lanjut Kapolres, melakukan aksi Kriminal berupa penculikan dan aksi teror lainnya hanya di wilayah hukum Polres Bireuen. 

Untuk selanjutnya, tim gabungan Satgas KKB akan mengambil langkah penyelidikan terhadap kemungkinan adanya beberapa orang lainnya yang terlibat dalam kelompok tersebut. 

Rekomendasi Berita
tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00