• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

PBB Minta Status Tersangka Veronica Dicabut, Kapolda Jatim: Indonesia Punya Kedaulatan

20 September
16:23 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur (Kapolda Jatim) enggan menanggapi permintaan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) yang meminta pencabutan status tersangka Veronica Koman. 

"Itu saya tidak bisa menanggapi," ujar Kapolda, ketika ditanya perihal permintaan PBB tersebut, di Surabaya, Jumat (20/9/2019).

Kapolda menegaskan, jika pihaknya tidak pernah melarang siapapun, Warga Negara Indonesia untuk melakukan komunikasi dengan pihak manapun, tak terkecuali apabila Veronica "mengadu" kasus yang menimpanya ke PBB. 

"Silahkan saja yang bersangkutan mau komunikasi dengan siapapun," imbuhnya. 

Namun dengan tegas Kapolda mengatakan, Indonesia adalah negara hukum, Indonesia memiliki kedaulatan yang tidak bisa diintervensi oleh pihak lain. Siapapun yang melakukan pelanggaran hukum, tambahnya, harus menerima konsekuensi atas perbuatannya. 

"Bahwa di Indonesia kita punya kedaulatan, yang di mana kita negara hukum, siapapun orangnya yang melakukan perbuatan melanggar, dan melawan hukum di Indonesia, dan hukum harus ditegakkan," tegasnya. 

Dikabarkan, jika PBB meminta Indonesia mencabut status tersangka Veronica Koman, perempuan selama ini dikenal sebagai sosok yang getol menyuarakan Hak Asasi Manusia (HAM) khususnya di Papua. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00